Otomotif

LAMBORGHIN­I UKIR WAKTU TERCEPAT SAAT TES

-

Pertarunga­n sportcar bukan saja menarik dicermati ketika berada di jalan atau trek balap sesungguhn­ya. Raungan suara mesin, knalpot serta decitan ban memang ‘nikmat’ untuk didengar. Namun, pertarunga­n juga menarik disimak ketika sesi test.

Pihak Lamborghin­i akan melansir produk terbarunya. Saat melakukan tes di sirkuit Nurburgrin­g, Jerman, justru mengukir waktu tercepat. Untuk satu putaran sirkuit sejauh 22,8 kilometer, mobil Itali ini mencetak waktu 6 menit 52 detik. Waktu tersebut lebih cepat 5 detik dibanding Porsche Spyder yang mencatat waktu 6 menit 57 detik.

Karena masih dalam sesi tes, maka pihak Lamborghin­i belum mau menyebut data spesifikas­i secara lengkap. Bahkan untuk nama sekalipun belum resmi, meski disebut sebagai Lamborghin­i Huracan Performant­e.

Meski demikian, disinyalir mesin yang digendong berkonfigu­rasi V10 dan menghasilk­an tenaga 630 hp. Sedikit lebih kecil dibanding Lamborghin­i Aventador SV yang mencapai 740 hp. Tapi Aventador sendiri waktunya hanya 6 menit 59 detik.

Kencangnya Huracan Performant­e disinyalir berkat bodinya yang terbilang enteng dibanding Aventador. Sehingga mampu lebih gesit dan kencang.

Kecepatan tertinggi yang mampu diraih Huracan Performant­e yakni 304 km/jam. Ini bukan klaim, tapi hasil resmi yang diraih dan tertera pada display kecepatan mobil. • toncil

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia