Otomotif

MODIFIKASI PERTAMA DI DUNIA!

- Aant

Baru juga mulai dikirim ke konsumenny­a, ternyata Kawasaki Versys-x 250 sudah ada yang dimodifika­si! Bisa dibilang pertama kali di dunia nih! Memang belum ekstrem, namun ubahannya bisa untuk inspirasi. Seperti apa ubahannya?

“Konsepnya dijadikan adventure offroad,” buka Tommy Bramudia, pemilik motor sekaligus bengkel Ngayun Speed yang berlokasi di Jalan Panjang, Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar. Standarnya Versys-x 250 memang adventure, tapi lebih ke on-road dan semi off-road.

Konsep dijadikan besutan adventure off- road terlihat dari diaplikasi­kannya ban model kembang “tahu” yang membalut pelek aslinya, sehingga cocok melahap trek tanah, pakai Shinko Adventure Trail, beda dengan aslinya yang lebih nyaman di aspal atau gravel.

Menguatkan kesan off-road, sentuhan ringan diberikan di ban belakang, dengan menambahka­n mud guard. Berikutnya footstep diganti yang bergerigi agar enggak licin.

Sektor kenyamanan juga diupgrade. “Windshield ganti lebih tinggi, bawaannya terlalu pendek,” terang Tommy yang pakai produk custom. Selanjutny­a setang dikasih raiser agar makin tinggi. “Lalu hand guard juga ganti, bawaan motor terlalu lembek,” ujarnya memberi alasan. Gantinya yang ada tulanganny­a jadi lebih kuat!

Berikutnya sektor performa yang disentuh. Knalpot ganti pakai Remus yang dipadu leher custom. “Per kopling ganti biar lebih responsif dikombinas­i dengan gir belakang naik satu mata,” tutup Tomy yang sudah rencana bikin pelindung mesin, sepatbor depan custom dan pasang boks aluminium.

Wah ditunggu lanjutanny­a deh!

Memang belum ekstrem, namun ubahannya bisa untuk inspirasi

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia