Otomotif

Eh ADA OBATNYA

-

Pas lagi ngintip pengendara di belakang via spion, eh enggak jelas! Ada bercak jamur yang timbul akibat kaca spion jarang dibersihka­n.

“Ganggu banget, apalagi pas malam, cahayanya jadi pecah gara-gara bercak yang menempel. Dibersihin pakai chamois tetap susah hilang, kan ngeselin,” gerutu Rio yang spionnya butek karena jamur.

“Ya, bukan kaki atau tangan yang bisa jamuran, tapi spion motor juga bisa kalau enggak dirawat,” buka Aldi Garibaldi Kasim owner Restomax di Jl. Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan.

Tenang pria ramah ini kasih triknya untuk membersihk­an spion. “Gampang kok, yang penting enggak jorok pas abis hujan-hujanan, setiap spion basah harus langsung dikeringka­n pakai chamois atau kaos bersih, karena air adalah penyebab datangnya jamur,” terang Aldi panggilan akrabnya.

“Nah, jika sudah terlanjur berjamur,

cara menghilang­kannya mudah, tinggal beli obat pembersih jamur lalu dioles pada spion. Setelah kering langsung dilap bersih, jamur bakal terusir sampai akar-akarnya,” ungkapnya lagi.

“Namun, sebelum dioles obat anti jamur, patut dipastikan spion dalam kondisi bersih agar proses pengangkat­an jamur bisa maksimal,” tambah Donny Alfariza dari bengkel modifikasi Donz N Ezra (DNE).

“Pastikan juga peralatan lengkap, sediakan microfiber, chamois, lap poles dan obat anti jamur,” wanti Donz panggilan akrabnya.

Yuk kerjakan!• Sigit

 ??  ?? Baru setelah itu oleskan obat anti jamur dan didiamkan sekitar 5 menit
Baru setelah itu oleskan obat anti jamur dan didiamkan sekitar 5 menit
 ??  ?? Ayo bersihkan! Sebelumnya, siapkan dulu alat-alatnya. Obat pembersih jamur kaca jangan lupa ya! Ada banyak merek di pasaran, tinggal pilih saja
Ayo bersihkan! Sebelumnya, siapkan dulu alat-alatnya. Obat pembersih jamur kaca jangan lupa ya! Ada banyak merek di pasaran, tinggal pilih saja
 ??  ?? Proses pertama bersihkan kaca terlebih dahulu, lap sampai kering
Proses pertama bersihkan kaca terlebih dahulu, lap sampai kering
 ??  ?? Bercak yang menempel seperti ini ada jamur, penyebabny­a air yang kering. Kaca jadi enggak bening lagi
Bercak yang menempel seperti ini ada jamur, penyebabny­a air yang kering. Kaca jadi enggak bening lagi
 ??  ?? Kalau udah kering, lap pakai bahan kaos hingga bersih, lalu finishing pakai microfiber
Kalau udah kering, lap pakai bahan kaos hingga bersih, lalu finishing pakai microfiber
 ??  ?? Nah kalau sudah begini kan lebih bening. Jauh kan bedanya!
Nah kalau sudah begini kan lebih bening. Jauh kan bedanya!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia