Otomotif

PURBALINGG­A VIP STYLE

Cara ‘mewah’ menaikkan langka pamor sedan

-

Ibnu Dynar mengincar sedan besar yang populasiny­a tak banyak. Tujuannya tak lain membangun aliran modifikasi VIP Style. Pilihanpun akhirnya jatuh pada Nissan Teana. “Sudah survey lama, jarang sekali tipe ini dimodifika­si, apalagi di Purbalingg­a,” bukanya.

Tak lama setelah didapat, generasi pertama Teana ini pun langsung dioperasi. Fokusnya pada ubahan eksterior, body kit dari bahan fiberglass dipasang. “Desainnya minimalis saja, yang penting bikin bodi terkesan lebih lebar,” kata Dynar yang mengerjaka­nnya di DNR Garage, bengkel miliknya sendiri.

Bumper depan hanya ditambahi spoiler, sedangkan bumper belakang dibikin ulang. Ubahan banyak dilakukan pada bagian samping, terutama fender.

Ruang fender Teana, aslinya saja sudah cukup lega, namun oleh Dynar di- radius wide body lagi. Aksi ini dilakukan agar pelek lebar Lodio Drive dengan spek 19x(11+12,5) inci bisa masuk dengan aman.

“Wide body bagian depan sekitar 2 cm, sedangkan belakang sekitar 8 cm,” jelasnya lagi. Supaya ketinggian bisa diatur, suspensi dibuatkan model coilover custom.

Ekslusivit­as Teana ini lantas ditingkatk­an dengan pemilihan warna yang tidak biasa. Yang dipilih adalah warna gold orange xirallic yang bikin penampilan­nya semakin ‘ blingbling’. “Dasarnya diberi warna silver dahulu, baru partikel efek kuning, fungsinya agar warna cerahnya lebih terangkat,” kekeh pria kelahiran 25 tahun yang lalu ini.

Agar kompak dengan eksterior, kabin turut ‘didandani’. Ubahan memang tak banyak, lantaran Dynar merasa aura kabin standar Teana sudah cukup mewah. “Motif jok saja yang saya ganti dengan desain wajik,” tutupnya. • Rendy

 ??  ?? Fender fin sengaja ditambahka­n sebagai efek kosmetik dari ubahan wide body Bumper belakang dibuat ulang dari fiberglass. Berikut ducktail dan roofspoile­r Tampil rebah, modal coilover custom dari per Innova. Arm roda belakang juga custom, agar bisa...
Fender fin sengaja ditambahka­n sebagai efek kosmetik dari ubahan wide body Bumper belakang dibuat ulang dari fiberglass. Berikut ducktail dan roofspoile­r Tampil rebah, modal coilover custom dari per Innova. Arm roda belakang juga custom, agar bisa...
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia