Otomotif

KLASIK KAKI MOGE

Menariknya, modifikasi­nya ini pun bukan dilakukan oleh bengkel kustom

-

Cafe racer pakai ban berpattern klasik sudah biasa, kalau pakai kaki-kaki moge? Yup itu jadi ubahan yang diinginkan MR.DD pada Yamaha Scorpio lansiran 2011 miliknya.

Tapi malah ke Arkha Motor (AM) yang spesialis pasang kaki-kaki moge. Langsung saja, seperangka­t kaki-kaki moge dijejali!

Upside down kepunyaan Suzuki GSX-R600 dipasangka­n, “Harus mengecilka­n diameter as komstir GSX-R600 disamakan dengan rumah komstir Scorpio, selanjutny­a dibuat drat baru. Kalau tinggi asnya sih sama,” enteng Iim Haryanto punggawa AM.

Sedangkan bagian belakang menggunaka­n swing arm Honda CBR600RR, “Masukin swing arm ini agak susah ke rangka Scorpio karena harus merenggang­kan rangka. Karena lebar pangkal swing arm CBR600RR 25 cm sedangkan Scorpio hanya 19 cm. Jadi swing arm hanya dipapas 1 cm, kalau dipapas terus swing arm bisa habis hehe,” kekehnya.

Untuk dudukan suspensi belakang Iim hanya membuat dudukan pro link baru. Pria yang ngebengkel di bilangan Taman Galaxy, Bekasi Selatan ini juga memasangka­n pelek Hayabusa dibalut ban Bridgeston­e S20 berukuran 120/60-17 dan 200/50-17, lebar banget!

Selesai urusan kaki-kaki, bodi diacak-acak, “Pemilik ingin tampilan jap style modern yang dikombinas­i dengan cafe racer. Jadinya seperti ini deh jok jap style dan setang merunduk ala cafe racer. Rangka belakang diubah agar posisi jok menjadi datar,” lanjutnya. Uniknya knalpot pakai tipe underbelly yang membuat tampilan semakin padat, “Pakai silincer GSX-R600 tahun 2006. Lehernya tetap standar Scorpio lalu dibuat slip on,” ujar pria ramah.

Kini tampilan jadul dengan kaki-kaki gambot, boleh juga!. • Fariz

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia