Otomotif

Pembalap indonesia Di F1 masa Depan

-

Sean Gelael, pembalap Indonesia sudah dijadwalka­n akan mengikuti tes mobil F1 bersama tim Toro Rosso tahun ini sebanyak tiga kali. Kabar ini langsung merebak luas di media-media benua Eropa. Yang mengabarka­n bahwa Sean Gelael akan mengikuti kompetisi Formula 2 (F2) 2017, akan ambil bagian dalam tiga kali tes mobil F1 pada tahun 2017 dengan tim Toro Rosso.

Tim yang bermarkas di Faenza, Italia dan tengah dalam akun twitternya memasang foto Sean sedang seat-fitting atau melakukan penyesuaia­n dengan tempat duduk ( jok) mobil F1.

Toro Rosso yang merupakan tim Red Bull junior ini, menyebut Sean akan jadi test driver mereka di Bahrain, Hongaria dan Abu Dhabi. Nantinya ia akan mengemudik­an mobil STR12.

Sean bisa terhubung dengan tim Toro Rosso, karena tahun ini ia menjadi pembalap F2 di tim Arden. Tim ini didirikan oleh Christian Horner, bos tim Red Bull.

Dengan demikian, untuk pertama kalinya Sean akan mengemudik­an mobil F1 saat tes di Bahrain, 18-19 April nanti.

Meski hanya tiga sirkuit yang akan diujicoba Sean, namun akan ada banyak pengalaman yang diterimany­a. Banyak pembalap F1 yang bersinar, pernah berkarier di tim yang memiliki nama lengkap Scuderia Toro Rosso ini.

Sebastian Vettel yang pertama menang F1 bersama Toro Rosso pada 2008, juara dunia empat kali bersama Red Bull dan kini di tim Ferrari. Daniel Ricciardo dan juga Max Verstappen yang akhirnya jadi satu tim di Red Bull.

Nah, Sean bisa saja memiliki karier seperti pembalap lulusan Toro Rosso itu. Ya paling tidak, mampu bersaing di F1 seperti ditunjukka­n Max Verstappen.

Semoga Sean Gelael bisa mengikuti langkah Rio Haryanto yang tahun lalu jadi orang Indonesia pertama yang balapan di F1 bersama tim Manor. • Fendi

 ?? isitmewa ??
isitmewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia