Otomotif

PERTARUNGA­N MILIK GRUP DUA

-

Musim kompetisi 2017 menjadi tahun ke-12 untuk one make race (OMR) Honda Jazz dan tahun ke-5 untuk Honda Brio. Di gelaran perdana OMR Honda di Sirkuit Sentul (26/3) masih dikuasai oleh jagoan dari tim Honda Racing Indonesia.

Rio SB (Master), pemenang kelas OMR Honda Jazz tersebut melesat tak terkejar oleh lawannya. “Cukup terbantu dengan posisi start yang pole position,” ucapnya.

Posisi kedua ditempati ‘pendatang baru’ dari tim Honda Bandung Center, Andhika Rama (Rising Star). Pemilik posisi satu dan dua tersebut boleh saja melesat, namun pertarunga­n yang menarik justru ada di grup berikutnya.

Terjadi perebutan posisi antar empat pembalap sekaligus. Ferrel Fadhil (Master), Zharfan Rahmadi (Master), Sendy Setiawan (Rising Star) dan Hendra Bonank (Rising Star). Keempat pembalap ini seakan tak mau melepas pertarunga­nnya.

“Memang kita sangat ketat persaingan­nya. Tapi akhirnya gue lepas Ferrel dan Zharfan karena kita memang beda kelas. Tapi itupun setelah posisi gue aman,” sebut Sendy yang membela AJM Racing Team.

Menurut Sendy untuk seri berikutnya, pasti akan lebih maksimal lagi. Seting suspensi dan mesin akan lebih optimal lagi, berdasar pengalaman dan data yang dimiliki seri perdana tersebut.

Sementara itu, Hendra Bonank yang satu tim dengan Sendy juga tak mau kalah. Menurutnya, ketika sudah di lintasa, semua adalah rival. “Pasti begitu. Kan kita harus tunjukkan persaingan yang baik dan sehat juga. Kalau sudah diluar lintasan, kembali kita berteman,” sebutnya.

Hasil lomba keseluruha­n, Sendy berada di posisi lima dan Hendra di posisi enam. Namun untuk kelas, Sendy posisi dua dan Hendra ketiga.

 ??  ?? foto: salim Sendy Setiawan (Kiri) dan Hendra Bonank. Tetap bersaing meski satu tim
foto: salim Sendy Setiawan (Kiri) dan Hendra Bonank. Tetap bersaing meski satu tim
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia