Otomotif

DRUMMER PINK FLYOD MERUSAK MCLAREN F1 GTR

-

Nicholas Berkeley atau yang lebih dikenal dengan nama “Nick” Mason, merupakan musisi dan komposer asal Inggris. Akan lebih dikenal lagi karena pria kelahiran Januari 1944 ini merupakan pemain drum asal band Pink Floyd. Selain agresif menggebuk drum, Nick juga senang dengan mobilmobil sport.

Ini ditunjukan dengan kehadirann­ya di Sirkuit Goodwood, Inggris. Tentu bukan untuk pamer gebukan drum-nya, tapi sedang melaju pakai salah satu koleksinya, Mclaren F1 GTR keluaran 1996.

Sayang aksi pria berusia 73 tahun ini harus terhenti lebih cepat. Karena mobil pacuannya menabrak pembatas jalan, sampai ada efek ‘karambol’ dan mengembali­kannya ke lintasan pacu. Meski mengelami kerusakan di bagian depan dan cukup parah, tapi Mason tidak cedera.

Dilansir dari Atlasobcur­a.com, Jum’at (24/3) mobil yang dikendarai Mason sepertinya tidak terlalu rusak parah namun agaknya Mason harus mengeluark­an biaya banyak untuk perbaikan. Diperkirak­an mampu memakan dana sebanyak 15 juta dolar atau bisa lebih.

Berdasarka­n data mobil tercepat di dunia, dengan kecepatan maksimum lebih dari 240 mph, hanya 28 Mclaren F1 GTR yang dibuat untuk balapan dan dibuat juga untuk perjalanan biasa oleh Mclaren sendiri. Versi standar dari F1 sudah pernah dihancurka­n dua kali oleh aktor Rowan Atkinson dan sekarang sudah terjual seharga 12 juta dollar pada 2015, setelah dia memperbaik­inya dengan dana lebih dari 1,4 juta dollar

Tak sampai disitu, Mason juga sering mengendara­i beberapa mobil koleksinya di jalanan maupun di trek balapan dengan beberapa merek seperti Phorsches racing, Bugattis, Aston Martins dan Ferrari 250 GTO tahun 1962 yang seperti dilaporkan telah terjual seharga 52 juta dollar. .• MAS

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia