Otomotif

MENGASPAL LEWAT SKUTIK LISTRIK

-

PT. Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar bersama Bosch akhirnya meluncurka­n skuter listrik Q1, setelah sebelumnya melakukan soft lanching pada pertengaha­n Mei 2017.

“Viar Q1 merupakan produk inovasi PT. TM yang dikembangk­an bersama Bosch dan Universita­s Gadjah Mada. Ini menjadi komitmen kami juga dalam mendukung pemerintah mengurangi polusi sesuai dengan Perpres nomor 22 tahun 2017,” ucap Ignatius Kartiman, Presiden Direktur PT. TM, Selasa (6/6)

“Bosch sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi global. Pusat penelitian e-scooter driving system Bosch telah ada sejak 1999, kemudian diluncurka­n pada 2013 lalu,

dan akhirnya tahun ini bisa hadir untuk Indonesia melalui Viar Q1,” sambung Amine Kamel, Director Automotive Electronic­s Bosch South East Asia.

Sebagai informasi, Viar Q1 bertenaga baterai Lithium-ion 60V 20Ah yang punya keluaran tenaga sebesar 800 watt. Dengan daya tersebut, skuter ini bisa melaju sejauh 70 km, dengan top speed 60 km/jam. Sementara untuk pengisian ulang baterainya membutuhka­n waktu hingga 5 jam.

Skuter listrik ini diklaim sebagai yang pertama resmi dijual secara massal di Indonesia. PT TM juga memberikan jaminan layanan purna jual terhadap baterai, motor penggerak, termasuk controller. Skuter ini dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta on the road. • Luthfi

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia