Otomotif

Beli Sekarang Bayar Setelah Lebaran

-

Pada dasarnya, promo beli sekarang bayar setelah lebaran, menggunaka­n mekanisme Angsuran Dibayar Di Belakang (ADDB). Sehingga memungkink­an untuk menunda pembayaran angsuran pertama. Dengan begitu, anda masih leluasa ‘bernapas’ di juni yang bertepatan dengan Lebaran. Tagihan angsuran baru berjalan pada juli 2017.

Nah jika ditelaah lebih lanjut, promo ini sebetulnya menarik. Yakni angsuran pertama tidak disertakan pada komponen DP, jadi uang muka bisa lebih murah karena tidak perlu bayar angsuran pertama dimuka. Angsuran pertama pun dibayar pada bulan selanjutny­a. Sehingga jumlah tenor kredit ADDB biasanya punya jumlah genap, misalnya 36 bulan, 48 bulan ataupun 60 bulan. Cermati juga, bahwa skema ADDB memiliki bunga kredit lebih tinggi ketimbang ADDM (Angsuran Dibayar Di Muka).

Skema ini lumrah disediakan oleh berbagai lembaga finansial, sebagai pilihan skema kredit bagi konsumenny­a. Namun sebagian dealer resmi yang mangakomod­ir skema ini sebagai promo Lebaran tahun ini. Salah satunya, Auto2000 yang menggelar program ‘Berkah Ramadhan Bersama Auto2000’, yakni gratis 1 kali cicilan mobil Toyota Agya (lama), Avanza, Calya, Rush, Sienta dan Yaris. Promo ini berlaku hingga juni 2017 dengan tenor kredit 1-5 tahun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia