Otomotif

CANDU STREET RACING

Tiga kali ganti knalpot, oprek CVT sampai akhirnya bore up. Itu pun belum memuaskann­ya

-

Namanya kecanduan pasti gak bisa lepas dan mau lagi.. mau lagi.. Untungnya, Muhammad Aditya Sukardi bukan kecanduan narkoba, tapi kecanduan modifikasi bergaya street racing di Vespa Sprint 150 3V kesayangan­nya. Bagus deh, masih positif!

Saking kecanduann­ya, ia bahkan sampai empat kali gonta-ganti merek knalpot, gileee... “Pertama knalpot gue ganti Pro Speed, kedua custom buatan Seventeen Garage, ketiga ganti Akrapovic tapi menurut gue masih kurang,” curhatnya.

“Kebetulan di Seventeen Garage ada Remus Hexagonal Stainless, langsung aja e sikat dan ternyata punya performa yang mantap,” bukanya.

Ganti knalpot doang belom cukup dong! “Menurut gue ganti knalpot saja masih kurang, akhirnya coba utak-atik lagi dengan ubahan CVT full upgrade dan porting polish,” lanjut Adit sapaannya.

Masih kurang juga? Mau lagi! Adit akhirnya lakukan bore up. “Gue bore up 200 cc, camshaft custom dan klep besar. Di sini baru merasa puas dengan tenaganya yang sekarang, 14,78 dk,” ujarnya senang.

RACING LOOK JUGA BRO!

Puas dengan mesin, candunya lanjut ke bagian penunjang penampilan agar tidak kalah dengan mesin yang bertenaga, “Iya nih, biar beda langsung repaint di Seven Stars Bodyworks di daerah Cibubur. Warna favorit dipilih yaitu candy blue,” ucap Adit yang baru lulus SMA ini.

Mengentalk­an kesan racing beberapa part dibalut carbon kevlar lalu bikin setang lebih merunduk alias drop head serta mengganti sepatbor depan dengan skelly yang lebih mungil.

Kaki-kaki tidak mau kalah racing, peredam kejut Ohlins di depan dan belakang sengaja dipasang. Selanjutny­a, mengganti pelek bawaan dengan Primavera versi ABS yang masih jarang ditemui, Pelek pakai Primavera tipe ABS biar lebih kelihatan ciamik dibalut ban Mitas MC29 yang pasti soft compound. Next project,

“ gue mau tambah radiator dan kalau masih sanggup naik cc bakal bore up lagi,” tutupnya.

Benar-benar kecanduan nih! • Fariz

 ??  ?? Knalpot Remus menggugurk­an 3 knalpot lainnya Setang drop head, racing banget deh!
Knalpot Remus menggugurk­an 3 knalpot lainnya Setang drop head, racing banget deh!
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Polini Piggy back box pet di nya ngum tugas , depan l ontro meng bakar bahan ini 198 cc mesin Pelek kepunya Primave an ra ABS masih jarang yang pakai nih
Polini Piggy back box pet di nya ngum tugas , depan l ontro meng bakar bahan ini 198 cc mesin Pelek kepunya Primave an ra ABS masih jarang yang pakai nih
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia