Otomotif

Mesin injeksi dan Upside down!

-

Trail 150 cc Honda sudah makin dekat dengan kenyataan, info yang masuk ke redaksi, Honda CRF150 lokal sudah masuk tahap pra-produksi 1 (PP1). Wah, bentar lagi rilis nih.

Yuk kita korek bocoran infonya, kabarnya motor ini akan pakai mesin 150 cc injeksi. Berbeda dari kompetitor­nya yang masih karburator, Honda lebih percaya diri injeksi bisa diandalkan di segala medan.

Trail rakitan Indonesia ini kabarnya akan mengusung mesin 150 cc berbasis Honda Megapro FI. Tapi ada perbedaan pada piston, kompresi dan pengapiann­ya

Sebagai gambaran, Megapro FI memiliki mesin berkapasit­as 149,5 cc, SOHC, 4-tak, dengan 5 transmisi percepatan. Mesin yang punya bore x stroke, 57,3 mm x 57,84 mm ini sanggup memuntahka­n tenaga 13,2 dk/8.500 rpm dan torsi 12,3 Nm/6.500 rpm. Cukup dong buat blusukan main off road ringan?

Sedang fiturnya, penggunaan suspensi depan upside down tentu tak hanya membuat tampilan lebih sporti dan kekar, tapi ada kelebihan lain, yaitu redaman yang lebih maksimal karena jarak main upside down lebih panjang dari model teleskopik biasa.

“Pelek jari-jari aluminium dengan ban dual purpose 18-21 inci, dan gir belakang dengan ukuran 49,” beber narasumber yang minta dirahasiak­an namanya ini.

Ternyata spidometer­nya didesain mirip Honda BEAT Street. “Termasuk info di dalamnya. Cuma bagian bawah kanan kepotong kontak,” terang narasumber pada OTOMOTIF.

Berarti spidometer CRF150 lokal ini bentuknya kotak kecil, khas milik motor trail. Info yang disajikan standar seperti spidometer, odometer, fuelmeter dan lampu-lampu tanpa takometer.

Kapan launching- nya? Abis lebaran boleh juga ya! • Tim OTOMOTIF

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia