Otomotif

JAGA KESEHATAN DENGAN KONSUMSI JUS

-

Kesehatan merupakan hal penting bagi setiap manusia, salah satu caranya dengan mengkonsum­si makanan serat dan bergizi. Managing Director 4W PT. Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya mengatakan untuk menjaga kesehatan bersama sang istri ia suka mengkonsum­si buah dengan cara di jus.

“Kalau pagi kita sudah standar buat jus dari dua atau tiga macam buah kita blender kasar kita makan. Jadi bukan dibikin sari jadi jus, tapi saya butuh seratnya karena penting buat pencernaan. Untuk menambah rasa bisa pakai Youghurt. Itu saja sudah lumayan kuantitasn­ya tinggal dibagi dua sama istri,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Ia juga sudah mengurangi makanan-makanan yang mengandung lemak tinggi, gula dan kolesterol untuk menghindar­i resiko penyakit. Karena saat ini penyakit tidak hanya menyerang para usia lanjut, tapi anak muda juga bisa terkena penyakit stroke.

Tidak ada ritual khusus dalam menjaga kesehatan, Setiawan hanya melakukan olahraga seperti bersepeda keliling komplek dan treadmill di rumah. “Bersepeda paling seminggu tiga kali atau Sabtu-minggu. Kalau enggak saya treadmill di rumah, karena olahraga outdoor kan beresiko juga,” tambahnya.

Dulu dirinya juga sempat berolahrag­a di kawasan Cibubur. Tapi karena terjadi insiden yang membuat bagian tulangnya patah, ia lebih memilih olahraga kecil di rumah. Ia juga menyaranka­n dalam melakukan suatu hal tidak perlu dipaksakan, karena jika kita sibuk belum tentu sesuai dengan waktunya. • MAS

 ??  ?? f.yosi
f.yosi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia