Otomotif

DI KLAIM MEMBAIK, MCLARENHON­DA BELUM MAKSIMAL

-

Tim Mclaren Honda menyatakan diri sudah mengalami kemajuan yang pesat saat berlomba di ajang F1 Monako (28/5). Fernando Alonso yang digantikan Jenson Button karena ikut balap Indy500 diharapkan bisa tampil maksimal. Demikian juga dengan Stoffel Vandoorne. Sayangnya, kenyataan di trek berbeda.

Stoffel Vandoorne tampil optimal selama lomba sebelum ‘memarkir’ mobilnya di tikungan pertama dan kehilangan point berharga serta selesai di sirkuit yang benar-benar menantang pembalap ke tingkat maksimum tersebut. Itu adalah akhir pekan yang pahit untuk pembalap Belgia tersebut. Selama balapan, safety car keluar dan Vandoorne membuat kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Button tak Finish

Setelah restart, dia memakai ban dan rem dingin, yang mengirimny­a ke St Devote di depan kerumunan yang penuh sesak. Hasil ini bisa menjadi yang terbaik bagi Stoffel. Sayangnya, ia harus mencoba lagi dan melihat apa yang bisa diraih pada balapan berikutnya di Montreal, Kanada.

Di sisi lain, akhir pekan Jenson Button begitu menyenangk­an dan ia mengatakan bahwa merasa senang bisa kembali ke kokpit F1.

“Rasanya menyenangk­an bisa kembali, senang melihat begitu banyak wajah yang belum pernah saya lihat selama enam bulan”. Button tahu bahwa mobilnya akan sedikit kompetitif setelah Fernando Alonso finish di Spanyol. Dia tidak merasakan tekanan apapun, bahkan dari tim sekalipun. Sebab itulah Button menjalani balap dengan santainya.

“Anda ingin menjadi kompetitif, Anda ingin mendapatka­n yang terbaik dari diri Anda dan ingin mendapat yang terbaik dari peralatan dan tim tempat Anda bekerja,” ungkapnya. Pembalap asal Inggris ini memiliki sikap yang sangat positif setelah kembali ke sirkuit Monaco, meski tidak berjalan sesuai rencana.

Pemilik nama lengkap Jenson Alexander Lyons Button ini kuat dalam kualifikas­i meski mendapat penalti grid. Di balik suksesnya Button, pembalap Mclaren Honda sesungguhn­ya, Fernando Alonso berhasil masuk Indy500.

Sayangnya, kedua pembalap yang sama-sama membela Honda namun berbeda lintasan balap tersebut gagal menyelesai­kan balapan mereka. Satu-satunya penghargaa­n yang diraih Alonso adalah rookie tahun ini di Indy500. • Patrick Wedes adalah representa­tif OTOMOTIF di Formula 1

 ??  ?? myana wedes
myana wedes
 ??  ?? masih belum maksimal Jenson Button (kiri), Stoffel Vandoorne harus berakhir di pembatas trek foto:dppi
masih belum maksimal Jenson Button (kiri), Stoffel Vandoorne harus berakhir di pembatas trek foto:dppi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia