Otomotif

Donasi Untuk BADUY

-

Innova Community (IC) chapter Tangerang memberikan bantuan kepada warga Baduy Luar akibat kebakaran yang menghangus­kan rumah warga di kampung Cisaban, Banten (25/5). Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari.

“Kami seluruh member turut prihatin atas kebakaran yang terjadi. Selain itu ingin menyampaik­an bantuan berupa logistik kebutuhan dasar yang dibutuhkan pengungsi terutama lanjut usia dan balita. Semoga bisa membantu kehidupan sementara warga terdampak,” ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Diawali dengan mempersiap­kan logistik di Tangerang dan Serang, IC melakukan perjalanan ke Baduy Luar dengan kisaran waktu tempuh lima jam.

Saat tiba di posko bantuan korban kebakaran, disambut Kapolsek Lebak, dan Jarot, tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, kebakaran di Kampung Cisaban, Kawasan Baduy Luar, membuat 84 rumah warga dan lumbung padi hangus terbakar, Rabu (24/05). Sebanyak 105 kepala keluarga dan 365 lebih jiwa harus mengungsi ke kampung-kampung sekitar.

“Harapan kami, sambil menunggu proses pemulihan pembanguna­n desa mereka, kehidupan mereka terus terjaga,” ujar Ridwan, Ketua chapter IC Tangerang. • Safar

 ??  ?? istimewa
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia