Otomotif

Diskon, jurus menjegal ala rival

-

Iming-iming diskon secara psikologis diakui mampu menarik minat konsumen. Diawali dengan Toyota Avanza yang gelar diskon Rp 23 juta. “Maksimal Rp 23 juta atau berbentuk gratis 5 kali angsuran untuk tenor selama 5 tahun yang dikhususka­n promo di bulan Juli 2017,” ungkap salah satu tenaga penjual dealer Toyota di bilangan Jaksel.

Namun, diskon bisa lebih besar lagi. Jika serius silahkan negosiasi langsung dengan kepala cabang dealer. Hal ini berdasarak­an pengalaman salah satu rekan yang diskonnya bisa tembus sampai Rp 25 juta. “Iya saya nego dengan kepala cabang langsung. Tentunya harus ada komitmen kepastian atau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” bilang Yunita, warga Kembangan, Jakbar.

Honda Mobilio juga umbar diskon. Seperti yang ditemui di salah satu dealer Honda di bilangan Tangsel. “Diskon maksimal Rp 30 juta apabila sudah melakukan booking fee dan mengisi surat pembelian kendaraan. Semuanya tergantung proses pengajuan ke atasan,” sebut seorang sales counter.

Begitu juga dengan Daihatsu Xenia, yang punya program diskon. “Untuk diskon yang diberikan lebih kecil, sekitar Rp 22 juta saja. “Kalau sampai Rp 25 juta belum bisa untuk unit Xenia,” sebut seorang wiraniaga dealer Daihatsu di Tangsel.

Sementara itu, Suzuki Ertiga diganjar diskon Rp 25 juta. “Kalau untuk diskon Suzuki Ertiga di dealer kami sih hanya mendapat potongan harga Rp 25 juta saja. Kalau serius bisa kami usahakan untuk tambah diskon,” ujar tenaga penjual dealer Suzuki di Bekasi, Jabar.

Nissan juga punya diskon untuk Grand Livina. “Diskon Grand Livina masih tetap sama, sekitar Rp 25 juta. Sebetulnya tergantung pada dealer juga sih. Di dealer kami diskonnya segitu,” bilang tenaga penjual di dealer Nissan, Tambun, Bekasi, Jabar.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia