Otomotif

Rival tak hanya tebar diskon

-

Tak cukup hanya diskon, promo berupa hadiah langsung atau undian juga digelar. Hal ini lumrah dilakukan untuk menarik minat konsumen. Seperti hadiah langsung kaca film, sarung jok, karpet dasar, talang air, antikarat, peredam dan sebagainya. Standarnya memang demikian, namun kini promonya makin banyak. Bagi konsumen tentu menguntung­kan.

Seperti yang dijumpai di salah satu dealer resmi Toyota. “Tersedia juga grand prize seperti mesin cuci, logam mulia, dispenser, kipas angin, kasur angin, cofee maker, vacuum cleaner, E toll card, voucher MAP dan voucher BBM Shell,” beber salah satu tenaga penjual dealer Toyota di Depok, Jabar.

Promo juga tak melulu soal hadiah barang. Namun ada pula yang berupa bundling jasa. Salah satunya Honda yang telah lama membuat paket servis berkala. “Paket Cermat, terbagi menjadi dua yakni dalam waktu 3 tahun atau 50.000 km dan 6 tahun atau 100.000 km. Dalam paket ini, konsumen bisa mendapatka­n hemat biaya perawatan, bebas kenaikan harga dan dapat dicicil bersamaan dengan kredit kendaraan serta berlaku di dealer Honda seluruh Indonesia,” bilang salah satu sales counter dealer Honda di Tangsel. Ada juga promo bundling asuransi. “Untuk paket angsuran di bayar di belakang (ADDB) dikombinas­i dengan DP 20 persen, maka dapat asuransi all risk selama 1 tahun dan sisanya TLO ( Total Lost Only). Kalau mau lanjut lagi bisa, tinggal pengajuan saja lagi jadi cicilannya nambah Rp 200 ribu,” kata wiraniaga dealer Daihatsu di Tangsel.

Selain itu, tersedia pula promo DP ( down payment) ringan juga bunga kredit ringan. “Sekarang ada promo DP murah atau promo bunga murah dan ada juga promo bundling free accesories lengkap,” ujar salah seorang sales Toyota di Jaksel, seraya bilang dealernya juga punya event night sale dengan penawaran one day approval.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia