Otomotif

MINGGU YANG LEBIH SIBUK

Edisiedisi 1103 XXVIIXXVII ii 27 27juli-02agustus2­017juli - 0201 Agustus-07juni2017­2017

- Iday

Terasa sekali persiapan tiap brand kendaraan di Indonesia dalam menyiapkan diri tampil di Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show 2017 10-20 Agustus mendatang. Di antaranya, silakan simak hightlight sepekan yang tersaji di bawah ini.

Setelah tahun lalu Low Cost Gren Car Daihatsu Sigra dan Toyota Calya menarik perhatian publik, kini giliran Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) akan menjadi bintang. Hadirnya Small MPV Mitsubishi yang disebut-sebut sebagai Expander dengan penampilan atraktif diprediksi akan memeriahka­n bursa Lmpvbaru.

Masih terlalu dini memperkira­kan seperti apa performany­a di pasar kelak. Namun diprediksi akan diterima baik oleh masyarakat. Menariknya, jurus-jurus marketing dari rival-rivalnya juga diprediksi bermuncula­n. Kira-kira apa yang menarik Anda jika tidak harus memilih Mitsubishi Expander?

Tentu kita tak dapat melupakan segmen lain yang juga bergairah. Di city car, Suzuki Ignis tengah menjalani masamasa honeymoon- nya. Tampil dengan paduan model dan harga yang atraktif, membuat Suzuki Ignis melaju.

Lainnya, salah satu segmen yang membuat kita penasaran adalah Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Apakah ada kejutan dari Daihatsu Terios dan Toyota Rush? Mestinya iya jika melihat periode kehidupan keduanya. Seperti ditanyakan dalam sebuah meme yang beredar, kapan ganti model?

Satu lagi yang sedang membangun masa kejayaanny­a yakni Wuling. Meski hadir di kelas yang sama, Confero S yang mereka sodorkan mengisi pasar yang tak bertabraka­n dengan pesaing Jepangnya. Harga yang relatif terjangkau plus profil yang ‘makjleb’ buat konsumen tanah air berpeluang mengambil persentase yang bagus.

Nah, ikuti terus denyut kehidupan otomotif Tanah Air.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia