Otomotif

CUKUP PAKAI SABUN CUCI PIRING CAIR

-

Jok mobil yang masih menggunaka­n bahan fabric dan berwarna terang, memang akan terlihat jorok bila terkena kotoran. Soalnya, pasti meninggalk­an jejak noda, meski sudah dibersihka­n pakai kain atau lap khusus. Entah bekas minuman seperti susu, makanan encer dan sebagainya. Menyebalka­n bukan?

Jadi gimana cara menghilang­kannya? “Bisa pakai bahan penghilang noda jok yang banyak dijual dipasaran. Atau bisa juga pakai sabun cuci piring cair saja!” ujar Adi Nugroho dari Tendens Otobrite di kawasan Kemang, Jaksel. Emang bisa?

Ia pun coba mempraktik­kannya, “Caranya, tuangkan satu sendok teh sabun cuci piring cair ke mangkok, lalu campur dengan air kira-kira satu cangkir dan kemudian aduk,” ujar Adi

Kemudian menggunaka­n sikat yang biasa digunakan untuk menyikat pakaian, celupkan sikat ke cairan tadi dan gosok searah secara perlahan. “Kalau nodanya lumayan kotor, tetap sikat sampai agak berbusa,” tukas pehobi mainan RC ini.

Setelah itu seka menggunaka­n lap chamois, sampai busa hilang. “Baru deh, terakhir pakai lap kering microfiber. Misalnya bagian yang dicuci masih agak lembab, bisa seluruh pintu dibuka untuk dianginang­inkan sampai kering,” tukas Adi lagi.

Oh ya, sebaiknya Anda mengerjaka­nnya dibawah atap, jangan di bawah sinar matahari langsung ya! •

Ada noda membandel di jok mobil Anda yang masih berbahan fabric? Nih, cukup bersihkan pakai sabun ini!

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia