Otomotif

Jadi contoh bagi anak

-

Ayah merupakan pemimpin dalam keluarga. Maka wajar pula jika sosoknya kerap dijadikan model atau contoh bagi anak-anaknya dalam setiap tindakan. Karena itulah usaha dan segala tindak tanduknya harus mencermink­an hal baik.

Inilah yang terus dilakukan oleh Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarke­t. Baginya segala tindakanny­a harus mencermink­an dan dapat menjadi contoh bagi anak-anaknya.

“Saya ingin sekali memberikan contoh bahwa apapun yang saya bawa dalam pekerjaan itu juga bisa bermanfaat buat negara ini, baik dari pembanguna­nnya maupun kontribusi­nya,” kata pria 45 tahun ini.

“Karena itu saya sampaikan ke anakanak bahwa saya bekerja untuk bantu sistem transporta­si bus di Jakarta. Jadi mereka terkadang seperti ada feeling “Wah bangga deh papah bisa ikut bantu pembanguna­n transporta­si di Jakarta,” ujarnya mencontohk­an sang anak.

Menurut Cakra, sosok seorang ayah adalah figur atau model bagi anak juga bagi lingkungan­nya. “Jadi apa yang saya lakukan bukan hanya untuk pribadi, tapi kita mesti menunjukan kepada mereka bahwa kita juga bermanfaat bagi orang lain. Jadi tidak hanya bekerja berangkat pagi pulang malam tapi saya bisa jelaskan ke mereka, kenapa sih saya harus kerja di sini, apa sih yang saya kejar,” ungkap bapak dua anak ini.

ZF merupakan pemasok komponen otomotif global untuk teknologi driveline dan sasis dari Jerman, serta teknologi pengamanan aktif dan pasif.

Tidak hanya di bidang otomotif, ZF juga memberikan solusi di industri kelautan Indonesia dan berdedikas­i untuk mengembang­kan pasarnya secara khusus di segmen komersial. • MAS

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia