Ja­di con­toh ba­gi a­nak

Otomotif - - Figur -

A­y­ah me­ru­pa­kan pe­mim­pin da­lam ke­lu­ar­ga. Ma­ka wa­jar pu­la ji­ka so­so­k­nya ke­rap di­ja­di­kan mo­del a­tau con­toh ba­gi a­nak-a­nak­nya da­lam se­ti­ap t­in­da­kan. Ka­re­na i­tu­lah u­saha dan se­ga­la t­in­dak tan­du­knya ha­rus men­cer­min­kan hal baik.

I­ni­lah yang te­rus di­la­ku­kan o­leh Ca­kra Wiy­a­ta, Di­rek­tur PT ZFAG Af­ter­mar­ket. Ba­ginya se­ga­la t­in­da­kan­nya ha­rus men­cer­min­kan dan da­pat men­ja­di con­toh ba­gi a­nak-a­nak­nya.

“Sa­ya ingin se­ka­li mem­be­ri­kan con­toh bahwa a­pa­pun yang sa­ya ba­wa da­lam pe­ker­jaan itu ju­ga bi­sa ber­man­faat bu­at ne­ga­ra ini, baik da­ri pem­ban­gu­nan­nya mau­pun kon­tri­bu­sinya,” ka­ta pria 45 ta­hun ini.

“Ka­re­na itu sa­ya sam­pai­kan ke a­na­ka­nak bahwa sa­ya be­ker­ja un­tuk ban­tu si­stem trans­por­ta­si bus di Ja­kar­ta. Ja­di me­re­ka ter­ka­dang se­per­ti ada fee­ling “Wah bang­ga deh pa­pah bi­sa i­kut ban­tu pem­ban­gu­nan trans­por­ta­si di Ja­kar­ta,” u­jar­nya men­con­to­hkan sang a­nak.

Me­nu­rut Ca­kra, so­sok se­o­rang a­y­ah a­da­lah fi­gur a­tau mo­del ba­gi a­nak ju­ga ba­gi ling­kun­gan­nya. “Ja­di apa yang sa­ya la­ku­kan bu­kan ha­nya un­tuk p­ri­ba­di, ta­pi ki­ta me­s­ti me­nun­ju­kan ke­pada me­re­ka bahwa ki­ta ju­ga ber­man­faat ba­gi o­rang lain. Ja­di ti­dak ha­nya be­ker­ja be­rang­kat pa­gi pu­lang ma­lam ta­pi sa­ya bi­sa je­las­kan ke me­re­ka, ke­na­pa sih sa­ya ha­rus ker­ja di si­ni, apa sih yang sa­ya ke­jar,” ung­kap ba­pak dua a­nak ini.

ZF me­ru­pa­kan pe­ma­sok kom­po­nen o­to­motif glo­bal un­tuk te­kno­lo­gi dri­ve­li­ne dan sa­sis da­ri Jer­man, ser­ta te­kno­lo­gi pen­ga­ma­nan aktif dan pa­sif.

Ti­dak ha­nya di bi­dang o­to­motif, ZF ju­ga mem­be­ri­kan so­lu­si di in­dus­tri ke­lau­tan In­do­ne­sia dan ber­de­di­ka­si un­tuk men­gem­bang­kan pa­sar­nya se­ca­ra khu­sus di seg­men ko­mer­si­al. • MAS

Mas

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.