Otomotif

BERMULA DARI KOMIK

- Sigit

Usaha juragan pecel ayam yang satu ini bikin keren Yamaha XMAX layak diacungi jempol. Belum sampai sebulan, skutik 250 cc-nya sudah dimodifika­si ala Captain America.

“Sudah demen banget, dulu pas masih SD sering baca komik Captain America. Nah mumpung sudah ada objeknya sekalian saja biar makin kece,” buka Januari pemilik Yamaha XMAX ini.

Tanpa berlama-lama, workshop cutting sticker Graphic Factory (GF) di daerah Kebon Jeruk, Jakbar dapat order. “Mumpung dekat dari rumah,” beber pria warga Cengkareng, Jakbar ini.

Wandi Dharmansya­h desainer sekaligus pemilik GF sebelumnya mendesain sketsanya. Disimulasi­kan agar penempatan warna dan logo sang kapten tepat sasaran.

Dipermudah luas bodi XMAX, hanya butuh 2 hari saja untuk merampungk­an pemasangan cutting sticker ini. “Saya berikan warna ungu sebagai warna dasar, kemudian dikombinas­i dengan stripe abu-abu dan merah sesuai warna Captain America,” jelas.

Biar enggak terlihat standar banget, Januar yang sudah happy dengan penampilan motornya ini mengganti dek tengah motornya pakai carbon fiber buatan Layz Motor serta windshield mini berwarna gelap. “Untuk jok saya pakai model Eropa punya, pesen langsung dari sana, soalnya enggak ada yang jual di Indonesia. Next pasang Sok Ohlins dan ganti sistem pengereman pakai Brembo, belum sempet nih,” tutupnya bersemanga­t.

 ?? Foto: Sigit ??
Foto: Sigit
 ??  ?? Deknya terlihat makin sporti gara-gara carbon part
Deknya terlihat makin sporti gara-gara carbon part
 ??  ?? Blarrr, knalpot Prospeed langsung dicomot untuk dongkrak tenaganya
Blarrr, knalpot Prospeed langsung dicomot untuk dongkrak tenaganya
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia