Otomotif

NARSIS DENGAN BIAYA MINIMALIS

-

Motor custom kini banyak diincar oleh para riders. Alasannya, selain sebagai aktulisasi diri, juga karena ingin tampil berbeda dibanding lainnya. Yang penting narsis , bro.

Untuk bisa mewujudkan­nya ,tentu butuh pengorbana­n yang tak sedikit. Mulai dari mencari motor yang sesuai untuk custom sampai juga memilih bengkel yang mampu melakukan ubahan.

“Anak muda sekarang lebih milih beli motor second untuk dibikin custom, daripada beli motor baru,” kekeh Dedy Santoso, pemilik toko Desa Kustompart saat ditemui (22/7).

Pilihannya juga cukup luas. Konsumen biasanya punya selera berbeda-beda. “Bergantung dengan tren yang sedang ini. Pilihan konsumen ke motor kustom biasanya tampilan bratstyle, japstyle, scrambler dan juga bradcafe,” ungkapnya.

Untuk melakukan custom, tentu barang-barang yang dipakai juga pilihan. Bisa dengan membeli dari luar negeri bahkan juga membuatnya langsung melalui supplier lokal Sementara untuk yang pesanan ‘lokal’ ,ia bekerja sama dengan pengrajin dari Bandung dan Jateng.

“Awalnya kita kasih contoh ke pengerajin, kalau barangnya bisa sesuai sama yang kita mau baru produksi secara massal,” sebut pria ramah ini.

Toko yang berlokasi di Jalan Hankam No. 19 Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Jabar ini juga menyediaka­n paket pembelian barang custom dengan harga yang terjangkau. Dibanderol mulai Rp 1.720.000 sampai dengan Rp 5 jutaan.

“Yang Rp 1 juta paling bagian part atasnya saja, body, tangki dan stang. Kita bikin harga yang masuk akal saja, kalau dulu memang bisa ada yang sampai Rp 10-15 juta,” ungkap Dedy.

Namun, barang-barang yang sudah paket ini tidak dapat pilih sendiri oleh pembeli. Artinya, sesuai dengan list produk yang ditawarkan Desa Kustompart.

“Kalau berbeda, barangnya jadi dihitung satuan harganya, karena kita sudah buat diskon juga paket ini,” jawab Dedy.

Selain itu Dedy menjelaska­n bahwa sedang menyiapkan paket untuk motor BMW Brat yang ingin dibuat kustom bratcafe style dengan harga Rp 4,5 juta.

Selain membuka toko, Dedy juga menawarkan produk-produk nya di Otobursa.com. Jadi, bagi yang tidak sempat menyambagi gerainya, bisa langsung klik situs penjualan barang

otomotif besutan OTOMOTIF GROUP ini.

“Saya tertarik gabung di Otobursa ini, karena memang segmennya otomotif jadi orang sesuai, kalau situs lain kan lebar banget,” tutur Dedy. • DWI

 ??  ??
 ??  ?? Dedi Santoso. Motor custom sudah umum
Dedi Santoso. Motor custom sudah umum
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia