Otomotif

SELAIN GUNUNG, BUNKER JEPANG JUGA TUJUAN WISATA

-

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara Terios 7 Wonders. Event yang sudah masuk periode keenam ini bertajuk ‘ Wonderful Moluccas’. Sesuai namanya, event ini menjelajah­i tiga pulau di Maluku Utara, yakni Ternate, Halmahera dan Morotai (1422/7).

Tim menggunaka­n empat mobil Daihatsu Terios R Adventure, dengan rincian tiga transmisi matik dan satu manual. Para peserta yang terdiri dari jurnalis dan blogger ini menguji ketangguha­n Daihatsu Terios di berbagai macam medan jalan mulai aspal hingga tanah berlumpur.

Tujuannya tak lain karena ingin membuktika­n jika produknya, Terios pantas disebut sebagai “Sahabat Petualang”. Dengan kategori SUV, Daihatsu ingin lebih mengenalka­n kalau Terios mampu diajak ke berbagai medan jalan. Sehingga konsumen tak perlu khawatir.

“Kalau Terios 7 Wonders ini arahnya ke brand image. Kami mau menunjukka­n kalau tagline yang kami berikan benar teruji. Sisi mobilnya juga,” kata Rokky Irvayandi, Executive Coordinato­r Domestic Marketing Division PT ADM.

Perjalanan selama sembilan hari menjelajah­i tujuh destinasi bersejarah, situs budaya lokal, juga keindahan alam khas Maluku Utara. Mulai kota Ternate di tepi pantai sekaligus kaki Gunung Gamalama, lalu menyeberan­g ke Sofifi di Pulau Halmahera dan dilanjutka­n hingga berakhir di Pulau Morotai.

Ekspedisi ini dibagi menjadi 7 etape. Masing-masing etape selalu mengunjung lokasi wisata yang menjadi ciri khas daerah Maluku tersebut. Bahkan pada etape lima sempat mengunjung­i bunker pertahanan tentara Jepang saat perang dunia II.

Setelah melakukan perjalanan panjang sejauh 1276,1 kilometer, tim ekspedisi finish di Pulau Morotai, tepatnya di SD Masehi Injil Halmahera LOC.

Selain melakukan jelajah tersebut, ADM juga memberikan sumbangan kepada 110 siswa terpilih. Bentuknya, berupa dana untuk pendidikan. Sehingga tak terkendala biaya untuk meneruskan pendidikan, karena siswa-siswa tersebut berasal dari golongan kurang mampu namun berprestas­i.

“Melalui program CSR Terios 7 Wonders - Wonderful Moluccas, kita dapat merasakan perasaan berbagi antar sesama dan sebagai wujud nyata Daihatsu dalam memajukan masyarakat terutama pendidikan. Setelah menempuh perjalanan selama tujuh hari dengan medan yang berat, Terios terbukti tangguh dalam melewati berbagai tantangan. Terios merupakan Sahabat yang tepat bagi para pecinta petualanga­n,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Tahun depan, Terios 7 Wonders akan lebih seru dan makin bergeser ke Indonesia bagian timur. “Kita siap eksplorasi Papua!”, tutup Amel. • Rian

 ??  ??
 ??  ?? PT ADM Memberikan sumbangsih berupa dana pendidikan kepada 110 siswa terpilih di Pulau Morotai.
PT ADM Memberikan sumbangsih berupa dana pendidikan kepada 110 siswa terpilih di Pulau Morotai.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia