Otomotif

Masalah DI asia BERULANG DI EROPA

-

World Supersport 300 ( WSS 300) Portugal (17/9) putaran tujuh jadi debut Galang Hendra Pratama di kancah balap Eropa. Bernaung di tim Yamaha Motoxracin­g, Galang sempat menampilka­n performa impresif sejak sesi latihan bebas (15/9).

Sebab pemuda 18 tahun ini mencatat waktu 2:01,551 saat melibas Sirkuit Algarve dan menempatka­n diri di peringkat ke-6 sesi latihan kedua. “Iya Alhamdulil­lah bisa adaptasi cepat padahal baru pertama kali di Sirkuit Algarve ini dengan Yamaha YZF-R3,” kata Galang selepas latihan.

Setelah sesi superpole dua, pemuda asal Jogjakarta ini menempatka­n diri di grid ke-10. Langsung tancap gas selepas start, ia langsung berada di posisi enam. Saat di trek lurus setelah lap pertama, putaran motor tidak stabil dan terus berulang setiap lapnya. Sehingga diputuskan pada lap ke-9 untuk masuk pit dan tidak melanjutka­n balap. Tim memprediks­i masalah ini dari bagian elektronik.

“Awalnya yakin bisa podium saat masuk rombongan depan, tapi motor terasa kurang normal dan kemungkina­n ada masalah elektonik yang mengakibat­kan tidak bisa melanjutka­n balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracin­g, Yamaha Europe” lirihnya.

Masalah ini serupa seperti yang sering ia alami di Asia Production 250 (AP250). Motor bagus saat sesi latihan, namun kerap bermasalah saat balapan berlangsun­g. Meski demikian, debutnya di kancah Eropa sudah menarik perhatian.

Apakah akan ada kelanjutan bagi Galang di ranah Eropa? “Sampai saat ini belum tahu, masih kami pikirkan. Soalnya Galang tidak jelek, hanya saja tertimpa sial begitu,” ujar Suma Adnyana, Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing ( YIMM). • DAB

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia