Otomotif

SELAMAT DATANG GENERASI EMPAT

Unggulan dari Kia, Kesempatan langka mencoba hatchback tambahan sunroof yang sekarang disegarkan lagi dengan

-

Ya, pastinya Kia All New Rio. Hatchback unggulan pabrikan asal Korea Selatan ini, memang lumayan sulit kami dapatkan unit test drive- nya. Mungkin karena unitnya sedikit Namun,anda sebagai konsumen tentunya lebih mudah mendapatka­n akses test drive. Karenanya, saat diberikan kesempatan, kami tanpa basa-basi langsung mengiyakan. Soalnya, Kia Rio yang terbaru ini masuk generasi keempat. Hadir dengan sedikit penyegaran, yaitu tambahan sunroof. Ini jadi mobil hatcback pertama di Indonesia yang pakai fitur tersebut. Selain sunroof, Al New Rio ini dibekali mesin baru, yaikni unit Kappa, menggantik­an seri Gamma yang digunakan generasi tiga dan juga Hyundai i20.

Nah, apakah dengan tambahan sunroof dan mesin generasi baru ini, Kia bisa merebut perhatian konsumen baru yang belum ‘gila’ merek di Indonesia? Apakah Anda juga akan tertarik setelah membaca artikel ini? • Ario

Putar otak untuk memaksimal­kan performa dapur pacu, Teddy menggusur mesin bawaan berkode 2KD-FTV, pakai yang 1KDFTV berkapasit­as 3.000 cc. “Pakai mesin 1KD-FTV, sudah paling pas untuk main high performanc­e diesel di Toyota Kijang Innova dan Fortuner. Mesinnnya kuat dan ketersedia­an part aftermarke­tnya pun melimpah,” tambah Teddy.

Untuk memasukkan mesin 1KD-FTV ke ruang mesin Innova 2.5 V, tak butuh ubahan banyak. “Langsung plug and play kok, cuma beda cc aja,” yakin Teddy. Setelah itu, ia baru memikirkan opsi turbo yang pas untuk mendulang performa ciamik.

 ??  ??
 ??  ?? Mesin 1 KD-FTV, pemasangan plug and play
Mesin 1 KD-FTV, pemasangan plug and play

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia