Otomotif

I ROTI KREAS YANG TAWAR CENTIL

Edisi 24 XXVII 25 - 31 Oktober 2017

-

Penampilan Daihatsu Luxio ini jujur menarik perhatian. Tak perlu dandan berlebihan, cukup sentuhan kreatif bikin tampilan ini si ‘roti tawar’ milik Suherman terlihat lebih cantik. yang Ini gara-gara cat aslinya hitam, berganti warna menjadi xirallic. merah muda alias pink ada sinar Warna ini‘menyala’ saat bodinya. jatuh pada permukaan ini Eh, jadi keterusan seperti deh! • Rendy Gril Wajah mengalami perubahan. lalu diganti bawaan mobil dipensiunk­an, tahun muda.“saya pakai milik Luxio keluaran Luxio 2016,” dapat sekitar Rp 1 juta, original Ternyata tak hanya kata pengusaha muda ini. model Luxio tahun gril, bumper ikutan ganti 2016. agar Headlamp pun ikut dirombak diganti model makin keren. Lampu utama dibuatkan angel proyektor dan lampu kecil ditambahi DRL. eyes, serta sekeliling batok sekitar Rp 4 jutaan di “Biaya modifikasi lampu kata pemilik konveksi bengkel Lumens Light,” Jawa Barat ini. di daerah Soreang, Bandung, tebal. “Bikinnya di daerah Soreang, Banjaran,” kata Suherman lagi. Plafon juga ikutan diubah lho, temanya mengikuti konsep jok dengan busa tebal dan pola pelipit. Sebagai peranti hiburan, Suherman cukup memasangka­n beberapa head perangkat audio, seperti unit 2 DIN Kenwood, serta speaker set saja, tanpatv.

Kaki-kaki

Ubahan di sektor ini tidak banyak. Suspensi dibikin sedikit ceper lewat pemotongan per. Sepatu asli diganti dengan copotan dari Chevrolet Captiva berukuran 17 inci. “Saya suka desainnya, selain itu terkesan OEM look,” ujar Suherman. Kesan mewah tapi enggak lebay.

lebay untuk Tak perlu dandan jadi cantik mengubah wajahnya

“Busi standar kan bahannya nickel, yang artinya akan lebih cepat terjadi keausan dibandingk­an dengan bahan logam mulia,” tukasnya.

Jadi kesimpulan­nya, setiap modifikasi yang dilakukan pada busi standar, akan menimbulka­n sisi positif dan negatif yang akan timbul. Dalam kasus ini, busi akan lebih cepat mengalami keausan dikarenaka­n bahan standar adalah jenis nickel.

“Bila ingin mendapatka­n efek dari pengapian yang lebih baik, disarankan pengguna mengganti busi standarnya dengan busi berbahan logam mulia. Contohnya seperti NGK G-power atau Iridium IX,” tutupnya.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia