Otomotif

STANDAR LEBIH ASIK

-

Kalau ikut komunitas, biasanya ada ‘racun’ yang menyebar di antara anggotanya. Misalnya aksesoris yang sedang gandrung, body kit, hingga audio yang membuat penampilan mobil jadi lebih keren. Namun, Gusti Anggara tidak terpengaru­h dalam komunitas yang ia ikuti. Gusti yang menjabat sebagai

di PT. Pertamina (Persero) ini memiliki mobil Suzuki Grand Vitara dan tergabung dengan komunitas mobil yang dimilikiny­a. Pria berambut pendek ini juga tidak terlalu mementingk­an sentuhan aksesori dan variasi pada tunggangan kesayangan­nya tersebut. Karena baginya, tampilan standar dan orisinil itu punya khas tersendiri di mobil antik

Ditambah, ia tidak terlalu aktif dalam kegiatan dilakukan kelompokny­a. “Saya sih jarang ikut event, karena masalah waktu dan istri juga enggak hobi buat ikut turing,” ujarnya. Ketertarik­an Gusti dalam menunggang­i SUV asal Suzuki ini karena modelnya yang dianggap sesuai dengan jiwanya.

“Dari awal saya suka dari modelnya karena terlihat keren dan cocoklah yang umur 30-an seperti saya,” kekehnya. Kini, Gusti lebih aktif sebagai pembicara dalam berbagai kegiatan komunitas berkendara yang punya dampak positif bagi dirinya sendiri. Ia pun merasakan perkumpula­n yang dilakukan oleh kelompok mobil bersifat positif dan baik untuk menambah wawasan, serta koneksi yang baik.

“Informasi yang ada di komunitas itu positif dan bermanfaat terutama tentang mesin. Informasi-informasi tentang peningkata­n kemampuan efisiensi bahan bakar, terus informasi lain yang bagus dan berguna,” ulasnya.

Saat menjadi pembicara, ia juga tidak hanya sekedar memberikan informasi bagi pengguna kendaraan dalam memilih bahan bakar yang sesuai, tapi juga banyak menerima keluhan konsumenny­a.

“Karena jangan sampai keluhan mereka hanya ada di sosmed aja seperti dan sebagainya, peserta juga sangat antusias, makanya kita mau nangkap informasi itu,” jelasnya.

Ia juga berharap lebih banyak lagi kegiatan kumpul komunitas sehingga memberikan wawasan dan manfaat yang lebih bagi kelompok-kelompok tersebut. • DWI

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia