Otomotif

INGIN TERUS PERBAIKAN

-

Tahun pertama dibukanya ajang Japan Super Touring Car ( JSTC) langsung mendapatka­n sambutan positif dari para peserta. Hingga putaran 6 yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar (22/10) saja sudah ada 21 peserta yang berkompeti­si.

Jumlah ini sudah lebih banyak jika dibandingk­an pada 2 seri pembuka musim ini. Hal ini disambut baik para pembalap. “Sudah makin banyak nih, kalau bisa sampai 25 atau 30 peserta supaya starting gridnya penuh pasti lebih seru,” kata Welly Sutanto, pembalap dari Dominic Racing Team.

Welly yang berkompeti­si di kategori 1B (1601 cc – 2000 cc) mengatakan kalau kompetisi di kelas ini sudah sangat kompetitif. Honda Integra besutannya berkapasit­as 2000 cc tapi masih kalah 9 detik lebih dari M. Herdy (B16 AP Speed) yang mengandalk­an Honda Estilo.

Pembalap asal Yogyakarta ini pun punya saran bagi promotor. “Mungkin kalau cc-nya sudah pas yah, kalau bisa ada penyesuaia­n dengan bobot mobil. Sebab walaupun mobil saya 2000 cc tapi masih bisa kalah dari yang 1800 cc,” sebutnya.

Memang, bobot mobil juga cukup berpengaru­h dalam membuka peluang menjadi pemenang. Hal ini disetujui M. Herdy yang menjadi pemenang. Baginya, jika bobot mobil sudah ringan, kapasitas mesin yang tidak begitu besar pun bisa

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia