Otomotif

PESTA AKBAR KOMUNITAS HONDA

-

Gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2017 nasional jadi yang terbesar. Sebanyak 25.342 bikers Honda hadir pada gelaran HBD Nasional yang dilangsung­kan di Lapangan Udara Gading, Gunungkidu­l, Yogyakarta (14/10). Jumlah peserta yang meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta motor dan Komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta dari seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41 persen dibanding tahun lalu. HBD juga jadi ungkapan apresiasi Astra Honda Motor (AHM) terhadap komunitas serta pelanggan setia motor Honda.

“Komunitas dan pencinta motor Honda tiap tahun bertambah seiring pertambaha­n variasi produk. Melihat hal ini kami ingin mengapresi­asi dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudara­an atau brotherhoo­d sesama bikers serta komunitas motor Honda. HBD ini puncak kebersamaa­n bikers Honda,” ujar A. Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Gelaran yang sudah menginjak tahun ke-9 ini diawali rangkaian HBD Regional yang dilakukan di tiga wilayah. Pulau Sumatra, HBD Regional pertama digelar di tempat wisata Ngarai Sianok, Bukittingg­i, Sumbar(26/8) dihadiri 2.823 bikers Honda.

Selanjutny­a di Rumah Radakng, Pontianak, Kalbar (9/9) yang dihadiri 2.332 bikers.

HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar, Sulsel (23/9) yang dimeriahka­n 2.467 bikers.

Acara juga dimeriahka­n oleh pertunjuka­n aerobatik dari Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara. Peserta yang datang juga dapat merasakan line up motor-motor terbaru Honda melalui sesi test ride. Selain itu ada pula permainan-permainan seru bertema safety riding. Selaras dengan Kampanye keselamata­n berkendara oleh Honda melalui tagline #Cari_ Aman. • ADV

HASAN LAW JADI JUARANYA

Di HBD 2017 diadakan pula final battle Honda Modificati­on Contest (HMC). Ada tiga juara nasional di tiga kategori yang diperlomba­kan. Hassan Law di kelas All Stock Advance produksi sebelum 2006, Rully Manarulla di kelas All Stock Advance setelah tahun. 2006, dan Ikbal Saputra di kelas Free For All.

Hassan Law, pemenang di kelas All Stock Advance produksi

SATU HATI TURING BERSAMA JURNALIS

Mengawali rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017 di Jogja (14/10), jurnalis dari beberapa media terpilih melakukan turing. Start dari Ungaran, Semarang, Jateng melalui Magelang menuju Lapangan Udara Gading, Gunungkidu­l, Yogyakarta tempat acara akbar tersebut digelar. Dalam turing berjarak kurang lebih 155 km ini dan menggunaka­n All New Honda CBR250RR ini, para jurnalis ditemani jajaran direksi Astra Honda Motor (AHM). Seperti Toshiyuki Inuma, President Director AHM,

Direktur terbaru Honda ini akan dibanderol di kisaran Rp 30-35 juta, serta akan diluncurka­n tahun ini.

“Motornya sudah dapat dinikmati konsumen akhir tahun ini,” ujar Thomas sambil tersenyum penuh misteri.

Yang pasti motor ini akan pakai mesin berbasis Verza 150/New Mega Pro, 150 cc injeksi SOHC 2 katup berpending­in udara dengan transmisi 5 speed.

Oh ya, bagi yang berminat motor ini sudah dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia, tidak harus dealer Wing atau Big Wing. Pemesanan unit juga dapat anda lakukan mulai sekarang juga. Sedangkan, jumlah booking fee- nya akan ditentukan oleh dealer saat melakukan pemesanan.

Patut ditunggu! • Rangga

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia