Otomotif

Deklarasi KOMUNITAS baru Di palu

-

Produsen busi, PT NGK Busi Indonesia kembali menggelar event NGK Pitstop pada Sabtu (7/10). Dalam penyelengg­araan ke-6 ini, lokasinya berada di kota Palu, Sulteng. Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap event ini. Tercatat tak kurang dari 30 komunitas mobil yang hadir. Dalam setiap penyelengg­araannya, NGK Pitstop selalu diawali dengan konvoi untuk menunjukka­n kekompakka­n semua komunitas di daerah tersebut.

“Kita surprise yang ikut konvoi sampai 120 mobil. Salut buat semua komunitas bisa tertib dengan iring-iringan sepanjang itu. Terbantu juga dengan sweeper dari Pajero Owner Community,” ujar Zulfikar Toto, Marketing NGK Busi yang ikut mengawal jalannya acara.

Beberapa komunitas yang turut hadir dalam perhelatan ini antara lain Toyota Kijang Club Indonesia, Jazz Exclusive Club, Toyota Avanza Club Indonesia, Datsun Go Club Indonesia, Pajero Owner Community, Bams Society, Sonic Speed, Club Ayla Indonesia, Honda Brio Club chapter Sulteng dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, komunitas di Palu bersepakat untuk membentuk Palu All Cars Community sebagai wadah komunikasi antar komunitas dalam berbagai agenda kegiatan ke depannya. • RSP

Saat mencuci, setelah padding dilepas dari helm bisa cuci dengan menggunaka­n sabun bayi yang tingkat sodanya rendah sehingga aman dan tidak memberikan efek samping.

“Kalau pakai sabun detergen untuk baju sodanya tinggi. Jadi bikin busanya enggak tahan lama dan enggak cocok untuk kulit wajah kita,” kata Dimas Prayogo, Kepala Toko Cargloss Proriders di Mall FX Sudirman, Senayan, Jakpus.

Hal yang sama juga dikatakan Sony dari Green Helmet Wash yang membuka lapaknya di parkir Gandaria City Mall, Kebayoran Lama, Jaksel. Ia mengatakan harus ada perawatan khusus apalagi untuk helm premium.

“Kalau penggunaan sabun sebenarnya tergantung dengan cocoknya kita. Tapi kalau pakai detergen sudah pasti enggak boleh karena busa helm punya bahan yang berbeda dan kita punya cairan khusus yang dibuat sendiri mereknya Green Helmet Wash sesuai brand kita,” ucapnya.

“Bisa pakai sabun cair juga karena kadar kimianya yang sekarang sudah tidak sekeras yang detergen bubuk, masih aman kok dan tinggal diremas halus,” sebut Ade Eko Prasetyo, pemilik Helmet Refresh yang workshop- nya di Jalan Kemandoran 2, Grogol Utara, Jaksel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia