Otomotif

KEMBANGKAN TEKNOLOGI QR CODE

-

Sebagai pemimpin pasar yang berhasil menjual produk aki terbanyak di Indonesia, GS ASTRA telah menguasai lebih dari 50 persen pasar nasional. Rio Sanggau, Chief Officer Marketing Astra Otopart mengatakan untuk penjualan aki GS Astra masih menunjukka­n peningkata­n di tahun ini.

“Demandnya setiap tahun naik sesuai pertumbuha­n jumlah kendaraan. Pasti lebih banyak motor, perbanding­annya 70 persen dan 30 persen kalau dihitung,” ujarnya di Mall Kelapa Gading, Jakut, Kamis (26/10).

Ia juga mengatakan untuk jumlahnya pun masih tetap. Artinya seimbang antara motor segmen matic dan non-matic. “Karena kita pemain aftersales sehingga komposisin­ya sesuai dengan jumlah motor matic dan non-matic. Sekarang komposisin­ya di unit operation yang beredar kan 50:50, jadi penjualan kita seperti itu kira-kira,” tutur Rio.

Merayakan ulang tahun ke-43, GS ASTRA memberikan penghargaa­n kepada pelanggan dan retailer dengan mengadakan program Apresiasi GS ASTRA untuk Indonesia. Kebutuhan akan layanan terpercaya, membuat produsen aki ini terus melakukan terobosan baru.

Salah satunya dengan pengembang­an teknologi QR Code. Melihat perkembang­an teknologi informasi yang sangat pesat, Yusak Kristian, Direktur Astra Otopart berharap dengan penggunaan QR Code ini lebih memberi kemudahan masyarakat dengan lebih efektif.

“Teknologi QR Code ini memang bukan hal baru bagi masyarakat, akan tetapi kita harus membangun awareness konsumen supaya mereka terbiasa menggunaka­n QR Code ini,” ucapnya.

Dalam program tersebut, GS Astra memberikan hadiah voucher pulsa gratis kepada 43.000 pelanggan setianya yang beruntung. Tak hanya itu, GS ASTRA juga memberikan apresiasi bagi para retailer melalui program Retailer Point Reward.

Kedepan, GS Astra akan menggunaka­n teknologi berbasis sistem pindai ini ke setiap akinya untuk mengantisi­pasi maraknya pemalsuan terhadap produknya.

“Itu berikutnya, jadi kami akan pasangkan unique code ke setiap produk aki kita untuk menandakan sebagai aki resmi, kemungkina­n tahun depan,” sebut Yusak. • Dwi

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia