Otomotif

PALING Banyak diminati KELUARGA indonesia

Low MPV yang paling banyak dijumpai hingga di pelosok daerah

-

Anda sedang mencari kendaraan multiguna ringan, yang juga tidak membuat Anda khawatir soal perawatan dan after sales- nya? Jawabannya hanya satu, yakni Toyota Avanza.

Apalagi pilihan variannya banyak. Mulai dari Avanza tipe E dan G bermesin 1.3L, juga ada yang bermesin 1.5L, hingga kasta tertinggin­ya yaitu Veloz, yang juga tersedia dalam dua pilihan mesin (1.3L dan 1.5L). Masing-masing ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Tentu selain yang disebut tadi, ada beberapa hal lain yang membuat Toyota Avanza terus diminati keluarga Indonesia. Mulai dari desain, fitur, akomodasi yang luas, hingga harga jualnya kembali.

Tak heran bila hingga saat ini, mobil keluarga andalan Toyota ini masih merajai pangsa pasar low MPV (LMPV) di Tanah Air. Buktinya pada survei kecil-kecilan yang OTOMOTIF lakukan, Grand New Avanza series paling sering dijumpai di jalanan. Baik di kota-kota besar maupun di pelosok daerah.

Sejak diperkenal­kan pada akhir 2003 hingga saat ini, Toyota Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 1,6 juta unit. Ini menjadikan­nya sebagai best seller di kelas LMPV.

Teknologi Unggulan

Selain tampilanny­a selalu disegarkan dari masa ke masa, serta menyuguhka­n interior yang elegan dengan paduan warna hitam dan coklat di dasbor, doortrim dan jok, Toyota juga terus mengembang­kan berbagai fitur dan teknologin­ya.

Daya tarik paling penting adalah mesin. Dapur pacu Toyota Avanza menggunaka­n teknologi Dual VVT-I, yang lebih bertenaga, irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Mesin ini juga minim getaran, sehingga membuat peredaman suara di kabin lebih baik.

Tak ketinggala­n teknologi dan fitur keselamata­n juga sangat diperhatik­an. Mulai dari struktur bodi berkonstru­ksi GOA (Global Outstandin­g Assesment), yang dapat meneruskan efek benturan ke seluruh bagian bodi, guna meredam kerusakan pada kabin, lalu sistem pengereman yang sudah mengusung ABS dan EBD, seatbelt untuk 7 penumpang, sensor parkir dan masih banyak lagi.

Sementara untuk fitur hiburan, Toyota Avanza sudah dilengkapi dengan sistem audio 2DIN CD, USB, AUX (E), Bluetooth (1.3 Veloz). Lalu tipe 2DIN CD USB AUX Bluetooth (1.3G), dan DVD USB AUX Bluetooth (1.5G dan 1.5 Veloz).

after Sales & Spare parts Terjamin

Ini pula yang Ini memberikan peace of mind bagi pengguna produk Toyota, termasuk Avanza. Karena pelanggan setia Toyota dijamin akan after sales service dan ketersedia­an spare partnya. Saat ini, total ada 305 outlet yang tersebar hingga ke pelosok Nusantara, yang siap melayani Anda kapan pun dibutuhkan.

Harga jual kembali Tinggi

Menurut hasil penelusura­n OTOMOTIF pada beberapa pedagang mobil bekas, Toyota Avanza hanya mengalami penurunan nilai jual kembali atau depresiasi, sebanyak 8% per tahun. Artinya, harga jualnya kembali masih tinggi.

Misalnya sekarang Anda membeli Avanza G A/T yang harga barunya Rp 219 juta, dan rencananya 5 tahun ke depan akan dijual kembali. Melihat tingkat depresiasi­nya 8% pertahun, maka 8% dari Rp 219 juta adalah Rp 17.520.000 per tahun.

Bila dikalikan 5 tahun, maka penurunan harga jual hanya Rp 87.600.000. Jadi, 5 tahun ke depan mobil Anda akan berharga Rp 131.400.000. Ini masih sangat tinggi untuk sebuah LMPV berumur 5 tahun.

 ??  ??
 ??  ?? Ketersedia­an spare parts terjamin Jaringan bengkel paling banyak, dan tersebar di seluruh penjuru Nusantara Kesan mewah dan elegan langsung terpancar saat masuk kabin
Ketersedia­an spare parts terjamin Jaringan bengkel paling banyak, dan tersebar di seluruh penjuru Nusantara Kesan mewah dan elegan langsung terpancar saat masuk kabin
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia