Otomotif

SPION DALAM YANG PINTAR

Power, ada di spion tengahnya Salah satu fitur keren Nissan Note e-

-

Setelah mencoba merasakan keunikan cara berkendara Nissan Note E-POWER beberapa waktu lalu, OTOMOTIF tertarik dengan salah satu fiturnya. Nissan menyebutny­a sebagai Nissan Smart Rear View Mirror. Spion tengah ini tanpilanny­a berupa layar monitor, tak lagi berupa cermin.

Desainer Nissan melihat fitur safety bisa lebih ditingkatk­an, tanpa mengganggu kenyamanan. Contohnya bagaimana caranya agar headrest jok baris belakang yang tebal dan nyaman, tak membuat visibilita­s pengemudi ke bagian belakang mobil tetap terjaga.

Maka dari itu, dibuatlah Nissan Smart Rear View Mirror. Bentuknya sekilas mirip spion dalam pada umunnya. Namun ketika bagian belakang spoin ditekan, cermin atau kaca spion seketika berubah seperti layar TV mungil yang memberikan visualisas­i pandangan ke bagian belakang mobil yang lebih jelas dan lebih lebar.

Display atau tampilan yang sangat jelas ini dibantu lewat kamera belakang yang ditaruh di kaca belakang Note E-POWER. Fitur ini juga sangat membantu pandangan pengemudi saat kondisi malam atau sedang berada dalam terowongan yang gelap.

Nah, ternyata tak hanya mampu menampilka­n visualisas­i bagian belakang mobil, namun juga ada setelan yang around view camera alias kamera 360 derajat, yang menampilka­n kondisi seputaran mobil termasuk pandangan depan dan panduan untuk parkir. Ini berarti, spion pintar ini tak hanya terkoneksi dengan satu kamera saja (kamera belakang) namun juga kamera-kamera mungil lainnya yang terpasang di bagian depan, serta kamera-kamera di bagian bawah spion luar. Keren!

Nah, apakah nanti jika Note e-power diboyong ke Indonesia, fitur ini akan tetap jadi standar ataukah dipangkas? Kita tunggu saja ya.• Rendy

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia