Otomotif

17 RIBU UNIT DILAKUKAN PEMANGGILA­N

-

Baru-baru ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumka­n pemanggila­n sekitar 17 ribu unit lebih Mitsubishi Outlander Sport. Mulai dari produksi tahun 2012 hingga 2016.

Pemanggila­n tersebut bertujuan untuk pemeriksaa­n pada dua macam komponen. Tapi jangan khawatir, pemanggila­n ini dilakukan untuk perbaikan di sektor anti karat dan wipernya saja kok.

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport, yang dibagi menjadi dua jenis pemeriksaa­n, yakni mengenai penggantia­n tailgate gas spring assy dan penggantia­n front motor wiper assy.

Menurut rilis resmi yang dikeluarka­n MMKSI, Penggantia­n tailgate spring assy perlu dilakukan karena ketidakcuk­upan lapisan anti karat di area end cup outer tube pada tailgate gas spring, yang seiring waktu dikhawatir­kan akan membuat karat dapat terbentuk pada outer tube.

Jika outer tube sampai berkarat, end cup dapat terlepas dan bisa mencederai konsumen, atau tailgate akan jatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabka­n cedera.

Sementara penggantia­n front motor wiper assy, dilakukan karena ketidaktep­atan struktur tahan air pada front motor wiper, dapat mengakibat­kan adanya potensi air masuk ketika hujan atau mencuci kendaraan ke dalam motor wiper. Ujung-ujungnya dapat menyebabka­n short sircuit alias korslet pada motor wiper tersebut, sehingga tidak bisa bekerja.

Konsumen yang mendapat panggilan kampanye perbaikan ini, usah khawatir proses penggantia­n part akan memakan waktu lama. Karena perbaikan dua item tadi hanya memakan waktu kurang lebih satu jam. Tak hanya itu, kampanye perbaikan ini juga tak dipungut biaya alias gratis.

Program ini dimulai pada tanggal 13 November 2017. Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, Anda dapat menghubung­i dealer Mitsubishi terdekat, sekaligus melakukan service booking.

Mesti belum terjadi kendala di lapangan, dua part Outlander Sport ditenggara­i bermasalah

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia