Otomotif

Performa

-

All New Honda CRF150L dibekali mesin 150 cc SOHC 2 katup berpending­in udara dengan transmisi 5 percepatan, yang didesain punya tenaga dan torsi yang kuat di putaran bawah sampai menengah. Penyesuaia­nnya diantarany­a volume boks filter udara, desain knalpot sampai rancangan camshaft, dan mapping ECU.

Punya kapasitas murni 149,1 cc, berkat bore 57,3 mm dan stroke 57,8 mm yang square. Klaim tenaga maksimumny­a 12,8 dk di 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan konfiguras­i square, tenaga yang dihasilkan cenderung merata, sudah terasa sejak rpm rendah. Untuk menaiki jalur terjal lebih dari 45°, tidak perlu ancang-ancang atau main setengah kopling, cukup menggunaka­n gigi 1 dan buka gas maka motor akan langsung meluncur naik. Oiya koplingnya mantap, tendangan balik handel kuat tapi ditarik enggak keras.

Dengan sistem injeksi, jika apes terjatuh mesin akan sangat mudah dinyalakan kembali. Dengan catatan setelah roboh dan mesin mati karena bank angle sensor bekerja, matikan dahulu kontak baru putar on lagi untuk reset ECU, lanjut pencet starter. Jreng... langsung menyala deh!

Selain itu, mesin injeksi terkenal dengan irit bensin, klaimnya bisa mencapai 39,3 km/ liter dengan metode pengetesan EURO 3.

Jadi kesan pertama naik Honda CRF150L ini sangat mengasyikk­an. Jadi gak sabar mengetesny­a dipakai harian dan berpetuala­ng nih!

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia