Otomotif

All About daihatsu luxio

-

Seputar perawatan berkala Daihatsu Luxio tidak banyak berbeda dengan MPV pada umumnya. Namun, layaknya sebuah mobil, Luxio memiliki problem khas yang biasa dirasakan oleh para pemiliknya. Untuk lebih jelasnya, akan kami bedah satu per satu perihal problem khas Luxio berikut ini.

Indikator bahan bakar bermasalah

Masalah ini beberapa kali dialami oleh pemilik Luxio. Penyebabny­a, peranti pelampung bahan bakar yang berfungsi untuk mendeteksi jumlah bahan bakar di tangki kerap tidak bekerja. “Kalau diisi sampai penuh, indikator bahan bakarnya selalu berkurang satu bar. Harus jalan beberapa lama dahulu agar indikatorn­ya menunjukka­n tangki penuh,” sahut Yodi Anugraha, pemilik Luxio yang tergabung dalam komunitas Maxxio ini.

Meski sepele, namun dirasa mengganggu oleh pemilik Luxio. Solusinya, pihak bengkel resmi akan mengganti pelampung bahan bakar secara cumacuma lantaran masih termasuk dalam warranty. Namun jika sudah di luar masa warranty, satu set pelampung dibanderol Rp 140 ribu. 2. mesin mengalami detonasi

Gejala mesin mengalami detonasi atau biasa disebut ngelitik, juga dialami oleh sebagian pemilik Luxio. Awalnya, gejala ngelitik ini disangka lantaran pemakaian bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikas­i mesin Luxio yang berkode 3S-VE. Sehingga, penggunaan bahan bakar berkualita­s, yakni dengan rate oktan 92, akan membantu meminimali­sir gejala ngelitik.

testimoni pengguna luxio Reza, Daihatsu Luxio X M/T 2009

“Selama saya menggunaka­n Daihatsu Luxio dari tahun 2009, tidak ada keluhan yang berat sih, kerusakan biasa lah, hanya onderdil fast moving saja. Kelemahann­ya, saat menanjak memang agak lelet, dan konsumsi bahan bakarnya sedikit boros ya. Cuma itu sih keluhannya. Ruang kabin lega dan Ac-nya dingin, itu yang penting buat saya.” tipe X, sedikit lebih mahal Rp 10-15 juta. “Karena tipe X lebih mewah dibanding tipe M yang base model,” sahut Yarmanto dari Graha Mobilondo di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Sementara untuk versi di atas 2011 hingga 2013 sekitar Rp 110 hingga 130 juta. Sedangkan untuk versi di atas tahun 2013, Luxio X masih ‘manteng’ di angka Rp 140 jutaan. Bahkan untuk Luxio X 2015 masih tinggi, yakni Rp 150 jutaan.

dan kabel yang tersambung dengan pintu. Harga sekitar US$ 1.299 atau sekitar Rp 17,5 jutaan.

Toko Rekomendas­i: Prorock Engineerin­g

Telp: 0811 263 2121 Jeep Craft Unlimited Telp: 0816 773 285 Fender Flare rugged ridge

Pilihan fender flare semakin bevariasi, salah satunya Rugged Ridge yang juga menawarkan fender flare untuk Jeep Wrangler dan Wrangler Unlimited JK, untuk tahun produksi 2007 hingga 2017. Harga Rp 8 jutaan.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia