Otomotif

TERUS DIKEBUT, TARGET RAMPUNG 2019

-

pembanguna­nnya, memicu kepadatan lalu lintas di ruas tol Jakarta-cikampek, khususnya di ruas Cikunir-karawang Barat. Terlebih lagi, secara bersamaan juga tengah dikebut konstruksi empat proyek infrastruk­tur lainnya di koridor yang sama, yaitu Light Rail Transit (LRT), High Speed Railway (HSR) dan Jalan Tol Cibitung-cilincing, serta proyek perawatan jalan tol eksisting Jakarta-cikampek.

“Tantangan utamanya adalah kepadatan volume kendaraan, dan di sini sedang berlangsun­g juga kegiatan empat proyek lain. Kami berkoordin­asi guna pengaturan jadwal pekerjaan lima proyek tersebut, salah satunya dengan menjadwalk­an mobilisasi steel box girder ini mulai diatas pukul 23.00-04.00 WIB. Rekayasa lalu lintas dilakukan, agar dapat mengurai kepadatan, seperti misalnya seminim mungkin menutup lajur dalam waktu singkat, atau melakukan contra flow, penyiagaan petugas pengaturan lalu lintas, serta imbauan menggunaka­n rute perjalanan alternatif lainnya apabila kondisi jalan sangat padat,” ungkap R. Kristianto, General Manager Cabang JakartaCik­ampek.

Daripada terjebak macet, Jasa Marga mengimbau untuk menggunaka­n jalur alternatif. Pengguna jalan yang sudah berada di tol JakartaCik­ampek bisa keluar ke jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia