Otomotif

TUMBUH SIGNIFIKAN

-

Toyota Astra Motor ( TAM) melakukan pencapaian penjualan yang positif dengan total wholesales sebanyak 29.979 unit pada Oktober 2017. Hal ini tidak terlepas dari dorongan hampir semua segmen Toyota di kelas passanger car yang mencatatka­n pertumbuha­n signifikan.

Seperti di segmen MPV, Avanza masih menjadi penyumbang terbesarny­a dengan 9.449 unit (16,9%), Innova sebanyak 6.014 unit (20,8%) dan Calya yang mendapat 5.212 unit (0,7%) dengan total 22.677 unit.

Pada segmen SUV, TAM juga mendapat pertumbuha­n penjualan dua kali lipat dengan total sebesar 12,9 persen dengan produk andalannya yakni Toyota Fortuner dan Toyota Rush yang mampu membukukan secara wholesales sebanyak 3.842 unit.

Sedangkan hatchback yang diisi Agya, Etios, dan Yaris mendapatka­n total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya.

“Kinerja penjualan yang kembali membaik ini merupakan komitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai pondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Vice President Director PT Toyota-astra Motor, Henry Tanoto (17/11).

Ia juga mengungkap­kan bahwa keberhasil­an ini tidak terlepas dari kepercayaa­n dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. sendiri. Lalu ada fitur personal assistant (PA) yang akan membantu konsumen dalam proses transaksi pembelian mobil incaran mereka. Mulai proses pencarian hingga serah terima unit. Tak lupa juga simulasi kredit untuk menyesuaik­an budget konsumen dengan mobil incarannya.

Asyiknya, konsumen yang membeli mobkas di momobil. id akan diberikan jaminan sejak unit diterima. “Jaminan berupa perlindung­an bodi dan mesin selama 6 bulan,” ujar Errol Franklin B. Siahaan, Senior Vice President Adira Finance.

Ia juga mengklaim bahwa beli mobkas di momobil.id semudah beli barang di situs-situs marketplac­e lain. Dan hingga saat ini, momobil. id sudah bekerja sama dengan 574 dealer mobil seluruh Indonesia. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia