Otomotif

TERSENGAT SETRUM LISTRIK?

-

Tiang listrik tiba-tiba jadi viral saat posisi berdirinya menghentik­an langkah salah satu politikus terkenal. Tertabrak oleh mobil yang ditumpangi oleh politikus tersebut, dan membuat sang politikus masuk rumah sakit bahkan sampai viral di media sosial.

Ah, sudah jelas kami tak membahas tentang tiang listrik (terakhir diketahui yang ditabrak adalah tiang lampu) dan politikus tersebut. Tapi masih ada hubunganny­a dengan listrik.

Tim ITENAS sudah mampu membuat mobil listrik yang tingkat kesiapanny­a sudah mencapai 7 dari 9 yang harus dipenuhi. Bernama Evhero dan diperkenal­kan langsung kepada Ridwan Kamil, Walikota Bandung, Jabar (15/11). Kendaraan listrik ini dibangun dari nol dan menghabisk­an waktu sekitar 3 tahun.

Oleh tim mobil listrik ITENAS, penyempurn­aan akan terus diupayakan dan diharapkan mampu produksi pada 2025. Sembari menunggu regulasi yang jelas dari pemerintah, tim mobil listrik ITENAS akan terus berbenah.

Sebenarnya untuk kendaraan listrik, sudah ada beberapa yang masuk dan beroperasi di Indonesia. Salah satunya motor Viar Q1 yang sudah dijual.

Masih dari segmen motor. Kawasaki meluncurka­n tiga model sekaligus. Bahkan salah satunya membuka pasar baru. Produkprod­uk tersebut yakni New Ninja 250, W175 dan Z900RS. Untuk New Ninja menjadi pendatang baru yang mengancam, karena memiliki tenaga paling besar di kelasnya dan bobot lebih enteng. Untuk bisa memacu adrenalin, bisa jadi pilihan lain dari Honda CBR250RR nih.

Sementara varian W175 dengan tampang klasik, inilah yang disebut membuka pasar baru. Disebut membuka pasar baru, karena kapasitas mesinnya yang kecil. Rivalnya sesama motor tampang klasik punya kapasitas mesin besar.

Model Kaca Depan Toyota Yaris Heykers

Assalamual­aikum Tabloid Kesayangan OTOMOTIF. Kasih kabar buat Toyota ya. Masa hal kecil di Toyota Yaris Hykers dihilangka­n. Coba dilihat di foto. Karet buat kaca depan dihilangka­n. Jadi sudah kayak cermin ajaib, mirip kaca nempel dibingkai. Sampaikan ke Toyota ya.

Yeni Mulyani - Mutiara Sentul, Bogor, Jawa Barat

Waalaikum salam Teh Yeni. Betul, kaca depan Toyota Yaris Hykers memang tidak tampak list karet di sisi kiri, kanan dan atasnya. Karena karetnya ada di bagian dalam pinggiran kacanya dan fungsi sealer tetap ada. Tapi memang jadi kelihatan aneh tidak seperti mobil lainnya. Pihak PT Toyota Astra Motor bisa membantu menjelaska­n?

Selain itu, untuk pencinta mobil ada ulasan yang menarik. Yakni first drive Honda Civic Type R. Mobil transmisi manual 6 percepatan yang stoknya langsung habis oleh penggemarn­ya. Padahal, harganya nyaris mencapai Rp 1 miliar.

Untuk yang mencari mobil keluarga, LMPV, jangan putuskan pilihan dulu. Di edisi ini ada komparasi secara lengkap. Tak tanggung-tanggung, ada enam produk yang dijabarkan secara lengkap.

Silakan simak secara mendetil.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia