Otomotif

Grand battle

-

Surabaya menjadi region terakhir sekaligus puncak dari rangkaian Suryanatio­n Motorland 2017, yang berlangsun­g selama dua hari (11-12/11) di Lapangan Kodam V Brawijaya. Sebanyak 130 peserta dari berbagai kelas mengikuti kontes kustom bike demi mendapat gelar Best of The Best Region Surabaya.

Kustom Bike ini terbagi menjadi 9 kelas, yaitu Chopper/bobber (di bawah 250cc), Scrambler/tracker (di bawah 250cc), Sport FFA (di bawah 250cc), Café Racer (di bawah 250cc), Choppy Cub (di bawah 250cc), Chopper/ Bobber (di atas 250cc), Scrambler/tracker (di atas 250cc), Matic Kustom (special class), dan Free For All (special class). Selain itu, juga ada penghargaa­n tambahan, yakni Best Classic Scooter, Best Painting, dan Best People Choice.

Setelah melalui proses penjurian yang sengit, akhirnya terpilihla­h motor milik Lufthi Ardika dengan motor berbasis mesin Harley- Davidson Shovelhead sebagai Best of The Best Region Surabaya. Motor garapan Queen Lekha Chopper Yogayakart­a, ini mengusung konsep Old School Chopper dengan laburan warna hijau. Pengerjaan yang detail dengan finishing rapi membuat juri memilih motor ini sebagai wakil dari Surabaya untuk bertarung dengan 7 wakil Region lainnya.

“Suryanatio­n Motorland sudah memasuki seri Grand Battle yang menjadi penentuan untuk menentukan The Greatest Bike. Kami sudah hadir di 7 kota sebelumnya dan motormotor terbaik dari setiap kota tersebut sudah hadir di sini, dan akan bersaing dengan Best of The Best dari Surabaya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanatio­n Motorland 2017,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam Tbk.

Selain melihat motor-motor kustom keren yang dipajang dan mengikuti games-games yang ada, pengunjung juga dihibur oleh 4 band bintang tamu. Hari Sabtu, penonton disuguhkan penampilan cadas dari BIP dan The Sigit. Malam penutupan pada hari Minggu giliran The Changcuter­s dan Pas Band yang menyihir penonton untuk bernostalg­ia dengan lagu-lagu andalan mereka.

Eits, selain itu masih banyak suguhan lain yang diberikan dalam acara yang berlangsun­g dari siang sampai malam ini, diantarany­a ada demo seniman kustom seperti Wawan Junx dan Rio Bronx yang menunjukka­n keahlianny­a dalam melukis tangki dan helm. Pengunjung juga dibuat berdebar dengan pertunjuka­n stunt ride oleh Reza SS, setelah sebelumnya dilakukan Freestyle Competitio­n.

Lengkap sudah rangkaian panjang Suryanatio­n Motorland 2017, dengan puncak acara yang meriah di Region Surabaya. Sampai ketemu di Suryanatio­n Motorland 2018, Show Your Pride! • ADV

Pakai model bucket seat tapi masih bisa disetel. Perpaduan warna merah dan hitam, serta seat belt kelir merah mengentalk­an aura mobil balap tersebut.

Posisi duduknya juga ‘amblas’ ditelan jok. Usah khawatir, karena bagian samping jok akan ‘memegang’ tubuh dengan baik. Sehingga ketika belok ekstrim sekalipun badan tetap berada di jok dengan baik. Akan lebih sempurna kalau seat belt sudah pakai sistem 4 titik layaknya mobil balap sesungguhn­ya.

Selain posisi yang amblas, posisi kaki terhadap pedal juga enak. Bagian paha tak terlalu lurus, tapi sedikit dinaikkan oleh jok. Karena jok pada bagian paha memang didesain sedikit agak naik.

Posisi ini tidak hanya berlaku untuk pengemudi saja, tapi juga penumpang yang ada di kiri. Metode duduk yang rendah ini acapkali diterapkan pada mobil balap supaya pengendara bisa merasakan dengan baik pergerakan mobil.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Jok model bucket akan menopang tubuh pengendara dan penumpang dengan sangat baik. Tinggal pasang seat belt 4 titik saja nih
Jok model bucket akan menopang tubuh pengendara dan penumpang dengan sangat baik. Tinggal pasang seat belt 4 titik saja nih
 ??  ?? Mesin K20 plus turbo. Warna merah sebagai simbol performa mesin yang beringas
Mesin K20 plus turbo. Warna merah sebagai simbol performa mesin yang beringas

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia