Otomotif

READY TO DAILY RACE

Honda Civic Type R tapi nyaman Siap untuk balap dikendarai harian

-

RTR ( Ready To Run) dikenal dalam mainan remote control. Maksudnya, setelah beli bisa langsung dimainkan tanpa perlu tambahan aksesori lainnya. Dalam skala sesungguhn­ya, Honda Civic Type R juga bisa disebut RTR. Tapi kali ini ready to race.

Launching di GIIAS Agustus silam, stok awal Honda Civic Type R ini sudah habis terjual. Konsumen yang menghabisk­an stok ini tentu maniak Honda, kecepatan, dan tahu persis keunggulan Type R. Karena kalau tidak, dipastikan enggan beli mobil yang harganya nyaris 1 miliar rupiah ini.

Mobil yang dilahirkan dari perut pabrik di Swindon, Inggris ini, menggunaka­n mesin K20 berkapasit­as 2.000 cc dengan tambahan turbo. Ketika test di trek Nurburgrin­g, Jerman, mengukir waktu tercepat untuk penggerak roda depan. Sekitar 7 detik lebih cepat dibanding pendahulun­ya. Dengan hasil seperti itu, wajar jika Honda Civic Type R sangat siap dipakai balap.

Meski demikian, mobil dengan wheelbase 2.700 mm ini tetap nyaman untuk dipakai keseharian. Bersama dealer Honda Megatama, Kapuk, Jakbar, OTOMOTIF mencobanya. • toncil

Sebagai kasta tertinggi dari Toyota Avanza, Grand New Veloz termasuk salah satu varian yang paling banyak disukai. Desain keen look- nya diturunkan dari Corolla Altis, ditambah lampu proyektor dan pelek dual tone. Sektor interiorny­a, didominasi warna hitam untuk menguatkan kesan sporty. Audio system sudah menggunaka­n layar sentuh 6.1 inci plus kontrol di kemudi.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia