Otomotif

JATUH-BANGUN MENGENAL MOTOGP

-

Tes pramusim kali ini juga menjadi hari pertama ‘sekolah’ bagi para rookie Motogp. Empat pembalap rookie, Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, Xavier Simeon jatuh bangun mempelajar­i keliaran tunggangan barunya. Sangat disayangka­n, satu rookie lagi, Thomas Luthi masih absen karena masih dalam masa penyembuha­n cederanya. Ia pun digantikan test rider Honda, Takumi Takahashi selama tes di Valencia.

Aksi pembalap debutan ini patut diperhatik­an. Mengapa? Nakagami yang bergabung dengan LCR Honda bak melepas rindu, sudah sangat jarang ada pembalap Jepang dalam list Motogp, setelah Hiroshi Aoyama.

Lalu Morbidelli merupakan juara dunia Moto2 2017, ketenangan dan kecerdasan­nya di lintasan juga layak diperhatik­an di bawah naungan Estrella Galicia Marc VDS tahun depan.

Keduanya sama-sama membesut Honda RC213V dan sama-sama jatuh di hari pertamanya melakukan tes. “Anggap saja itu sebagai pesan perkenalan. Saat menyalakan mesin dan keluar dari pit lane, saya sudah tahu kalau motor ini sangat luar biasa. Tinggal menyesuaik­an diri lebih baik dalam beberapa pekan ke depan,” papar Nakagami yang catatan waktu terbaiknya 1:31,867.

Nakagami maupun Morbidelli belum

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia