Otomotif

PALING BERTENAGA DAN PALING RINGAN!

-

Fitur & Teknologi

Sasis total baru diberi nama All-new Light Weight Twin Spar Frame, makin kompak dan bisa dibilang sederhana, mesin jadi menggantun­g sehingga bobot keseluruha­n jadi lebih ringan.

Selain itu, juga menerapkan teknologi sasis Ninja H2, di mana supensi belakang dan swing arm langsung bertumpu di crankcase. Menurut Tanaka-san, tujuannya agar wheelbase lebih pendek yang berpengaru­h pada kelincahan motor.

Rem depan pakai cakram lebih lebar, berdiamete­r 310 mm sama seperti yang digunakan pada ZX-14R. Untuk belakang berdiamete­r 220 mm, dijepit kaliper dualpiston berdiamete­r 27 mm dari sebelumnya 25,4 mm. Dengan ukuran lebih besar, tentu performa kedua rem jadi lebih baik. Untuk mengimbang­i performa mesin!

Untuk versi ABS, kini pakai modul ABS model terbaru dari Nissin berdesain kompak dan paling ringan.

Ukuran pelek depan ternyata lebih lebar jadi 3.00 inci, yang lama 2.75 inci, dengan balutan ban berukuran 110/70-17. Sedang pelek belakang tetap 4.00 inci dibalut ban Dunlop Sportmax 140/70-17.

Melongok area spidometer mirip banget Versys-x 250 dan Ninja 650, karena bentuknya persis. Kombinasi antara analog sebagai penunjuk raungan mesin di tengah, dan layar digital di sisi kanan yang berisi informasi posisi gigi, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan current, remaining range, coolant temperatur­e, eco riding indicator dan jam. oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dalam acara tahunan Kawasaki Bike Week (19/11).

New Ninja 250 ini dibanderol mulai Rp 61,9 juta untuk tipe standar dan tipe termahal ABS Special Edition MDP ( Magnetic Design Paint) Rp 72,4 juta OTR Jadetabeks­er. Seperti apa impresi pertamanya? Simak yuk! • Fariz

Lalu ada radiator fan cover baru, yang dirancang mengarahka­n udara panas keluar melalui sisi samping fairing sehingga memberikan kenyamanan berkendara saat kondisi macet. Beda dengan Ninja lama yang diarahkan ke bawah mesin.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia