Otomotif

ROYAL ENFIELD 650 CC DAN PCX HYBRID SIAP MASUK

Infogress

-

Royal Enfield baru saja memperkena­lkan mesin generasi baru 650 cc 2 silinder paralel SOHC 8 katup berpending­in udara dengan oil cooler. Mesin ini terpasang di 2 motor barunya, yaitu Intercepto­r 650 dan Continenta­l GT 650 yang diluncurka­n di EICMA Milan 2017.

Akankah kedua motor ini masuk Indonesia? “Tentu saja akan masuk,” terang salah satu dari manajemen Royal Enfield Indonesia yang dihubungi Jumat (17/11). Sayang belum bisa dipastikan kapan periodenya.

Motor yang diproduksi di India ini di pasar Eropa diperkirak­an dipasarkan dengan harga $5.000-$7.000 atau Rp 67,5 juta sampai Rp 94,5 juta. Untuk pasar Indonesia tentu dipastikan lebih dari itu, karena kapasitas di atas 500 cc kena pajak barang mewah yang cukup tinggi.

Berita lain datang dari Honda, yang berencana membawa masuk PCX terbaru yang diperkenal­kan di Tokyo Motor Show 2017 lalu, tentunya pada 2018 nanti. Menariknya Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor memberi sinyal akan memasarkan yang versi hybrid. Jika iya tentu saja akan jadi skutik hybrid pertama yang dipasarkan di Indonesia.

“Bisa saja yang hybrid, namun kendalanya saat ini adalah biaya pembuatan baterai masih sangat mahal, sekitar 60% dari ongkos pembuatan motor hybrid ada di situ, jadi misal dijual harganya tentu akan cukup mahal,” ujarnya saat diwawancar­a di sela-sela peluncuran CRF150L beberapa waktu lalu.

PCX terbaru ini dibekali bodi yang benar-benar baru, desain tampak lebih mewah. Ban berukuran lebih lebar dan tetap pakai ukuran 14 inci. Sayangnya rem belakang masih teromol! Semoga saja versi lokalnya nanti jadi disc brake ya? • Aant

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia