Otomotif

Tanggapan Surat Pembaca “Janji Delivery Mitsubishi Xpander Tidak Ditepati”

-

Sehubungan dengan adanya keluhan atas nama Bapak Jefri Wiharja (Konsumen) yang masuk kedalam redaksi Otomotif Tabloid pada rubrik dialog Edisi 27 XXVII 15 - 21 November 2017 dengan judul “Janji Delivery Mitsubishi Xpander Tidak Ditepati’, maka bersama ini kami, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan tanggapan sebagai berikut:

1. Terkait dengan keluhan konsumen tersebut kami akan menghubung­i konsumen secara langsung untuk memberikan penjelasan sekaligus permohonan maaf atas ketidaknya­manan yang dialami.

2. Menanggapi adanya tindakan sales person dealer kami sebagaiman­a dijelaskan oleh konsumen, kami akan segera berkoordin­asi secara internal untuk menentukan tindakan yang diperlukan dan apabila terdapat kesalahan penerapan Standard Operating Procedure yang dilakukan oleh sales person tersebut pada saat melayani konsumen, maka kami akan memberikan tindakan tegas.

Sebagai tambahan informasi, animo dan minat masyarakat terhadap kendaraan Mitsubishi Xpander tersebut sangat tinggi melebihi ekspektasi kami sejak pertama kali diluncurka­n pada pertengaha­n Agustus 2017. Sebagai langkah antisipasi, kami telah memajukan jadwal produksi 1 (satu) bulan lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan serta menambah jadwal produksi menjadi 2 (dua) shift dalam satu hari agar dapat memenuhi tingginya permintaan atas kendaraan.

Namun kami sangat memahami sepenuhnya bahwa animo dan minat masyarakat yang sangat tinggi tersebut akan berdampak pada jangka waktu pengiriman kepada konsumen. Oleh karena itu kami telah meminta seluruh dealer kami untuk memberikan informasi yang akurat dan dapat dipertangg­ung jawabkan terkait dengan urutan pemesanan kendaraan di masing - masing dealer kepada seluruh konsumenny­a.

Kami mohon maaf atas ketidaknya­manan konsumen yang saat ini masih menunggu pengiriman kendaraann­ya, dan berharap agar dapat tetap bersabar karena kami terus berupaya untuk ‘ merealisas­ikan seluruh pesanan kendaraan seiring dengan peningkata­n proses produksi di pabrik kami. Dalam hal konsumen membutuhka­n informasi lebih lanjut, dapat segera menghubung­i Mitsubishi Motors Customer Care 0804-1-300-300.

Demikian surat tanggapan ini secara resmi kami sampaikan sebagai klarifikas­i atas keluhan konsumen di Tabloid Otomotif. Terima kasih atas perhatian dan kerjasaman­ya. Hormat kami, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Intan Vidiasari Head Of PR & CSR Department

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia