Otomotif

HADIRKAN DUA MODEL BARU

-

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributo­r resmi Jaguar Land Rover Indonesia meluncurka­n generasi terbaru dari keluarga Range Rover. Yaitu New Range Rover dan New Range Rover Sport di Jakarta, Senin (14/5).

Dua model Sport Utility Vehicle (SUV) mewah ini tak hanya hadir dengan tampilan yang lebih segar. Melainkan juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru.

New Range Rover kini semakin baik dalam hal kemewahan dan kenyamanan­nya. Selain eksterior yang makin cantik, teknologi di kabin juga semakin memudahkan konsumen.

Sementara New Range Rover Sport hadir dengan sosok yang lebih agresif. Cocok untuk yang sering berkendara sendiri. “Mobil ini memang merupakan perpaduan ideal antara SUV mewah dengan sebuah sport car. Ditambah dukungan sistem entertaime­nt terkini yang memanjakan penumpang, mobil ini menyuguhka­n keunggulan sebuah SUV premium,” ujar Jentri Izhar, Brand Director PT WAE.

Tommy Handoko selaku Product Planning PT WAE mengatakan, kedua mobil ini menyasar target yang berbeda. “Untuk Range Rover sendiri, ia menyasar target konsumen yang lebih premium. Sedangkan Range Rover Sport lebih menyasar ke umur yang lebih muda,” ujarnya.

New Range Rover hadir dengan pilihan mesin V6 3.0L dengan supercharg­er yang menghasilk­an tenaga puncak 340 dk di 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di 3.500-5.000 rpm. Model ini tersedia dalam dua varian, yaitu 3.0 SWB yang dibanderol Rp 3,699 miliar (off the road) dan 3.0 LWB yang dijual Rp 4,199 miliar (off the road).

Sedangkan New Range Rover Sport menggunaka­n mesin yang sama dengan New Range Rover. Untuk harga, dijual di angka Rp 2.999 miliar (off the road). Sebenarnya, kedua model ini memiliki pilihan mesin diesel. Hanya saja tidak ikut dimasukkan ke Indonesia. “Betul, di luar negeri ada pilihan mesin diesel. Kenapa tidak kami bawa kesini? Karena penerimaan pasar premium terhadap mesin diesel lebih sedikit dibanding mesin bensin,” jelas Tommy.

 ?? f. yosi ??
f. yosi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia