Otomotif

street shot

-

Usul Ulasan Jalur Tol Sumatera

Dear redaksi OTOMOTIF, selamat menunaikan ibadah puasa ya.. Menanggapi rubrik Otoinfo berjudul Persiapan Infrastruk­tur Tol Trans Jawa Jelang Mudik Lebaran 2018: Geber sampai Surabaya. Saya ingin memberi masukan kalau bisa tolong dibahas juga soal tol Sumatera yang sedang berjalan pembanguna­nnya, kan pemudik juga bukan hanya dipulau Jawa saja. Saya berharap pihak redaksi bisa menerima masukan dari saya. Terima kasih. Sukses terus OTOMOTIF.

Edwin Lixi – Bandung, Jawa Barat

Selamat berpuasa juga Kang. Kebetulan banget Tim OTOMOTIF juga sedang menjajal jalur tol Sumatera yang sudah dioperasik­an nih. Ulasannya coba buka edisi 05:XXVIII yang di-bundling dengan edisi ini. Terima kasih usulannya dan sukses terus buat Kang Edwin dan keluarga di rumah.

Kemacetan Di Kota Medan

Pertanyaan saya adalah apakah kemacetan di kota Medan bisa diperbaiki? Soalnya kalau mengendara­i mobil ketemu macet terus bisa mempercepa­t ausnya kampas rem. Suwanda – Medan Selayang, Medan, Sumut Halo Pemkot Medan? Ada keluhan nih dari warga Medan.

Motor Kredit Hilang. Lapor Polisi Atau Leasing?

Dear bung OTOMOTIF. Motor dikantor saya hilang padahal baru sebulan dibeli tapi untung sudah diasuransi­kan, tapi ada beberapa hal yg membuat bingung:

1. Pada saat melapor hilang, di kantor polisi dibuat surat kehilangan dan kunci serta STNK ditahan sebagai barang bukti dengan disertai surat penyitaan. Tapi dari pihak asuransi tetap minta STNK dan kunci atau dipotong, padahal saya sudah sertakan surat penyitaan dari kepolisian.

2. Pihak asuransi minta buku BPKB padahal sudah dijelaskan bahwa BPKB paling cepat 2-3 bulan akan dikeluarka­n dari pihak dealer dan pihak dialer sudah bersedia membuat surat pernyataan.

3. Untuk surat pemblokira­n harus dikeluarka­n dari Polda dan tidak bisa hanya dari kantor polisi terdekat.

Mohon dibantu mengenai hal tersebut di atas, karena saya yakin kejadian di atas banyak dialami oleh orang lain. Terima kasih. Bahrudin – By email Kami turut prihatin motornya mas Bahrudin hilang. Memang ada dua pendapat berbeda jika kendaraan yang masih kredit itu hilang, harus lapor kemana dulu. Ke polisi setempat atau ke pihak leasing terlebih dulu? Nah, langsung jawab aja ya.

1. Sebaiknya lapor dan urus kehilangan motor terlebih dulu ke pihak leasing untuk memudahkan proses pencairan dari klaim asuransi. Sedangkan jika lapor langsung ke polisi, otomatis kunci kendaraan beserta STNK akan disita oleh pihak kepolisian untuk dijadikan barang bukti.

Padahal, kunci kontak dan STNK sangat diperlukan pihak leasing untuk mengajukan klaim asuransi motor. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur melapor ke pihak kepolisian? Pihak leasing akan minta kita surat kehilangan dan bukti penyitaan dari pihak kepolisian.

Masalah ini minta pihak dealer yang berurusan dengan pihak asuransi saja.

3. Benar mas.. setelah melapor ke kantor Polisi (Polsek) terdekat lalu ke kantor Polda setempat untuk dibuatkan Surat Keterangan Hilang.

Begitu penjelasan singkatnya mas. Semoga dipahami dan mudahmudah­an motornya bisa ketemu atau minimal proses klaim tidak lama dan rumit. Amin.

 ??  ?? Foto : Deni Tri IndartoSep­ertinya orangtua yang satu ini lebih mementingk­an barang-barangnya bisa terangkut semua tanpa memikirkan keselamata­n anaknya.
Foto : Deni Tri IndartoSep­ertinya orangtua yang satu ini lebih mementingk­an barang-barangnya bisa terangkut semua tanpa memikirkan keselamata­n anaknya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia