Otomotif

modifikasi MAGIC PURPLE CANDY

-

Sedang demam mengganti wajah Brio dengan apron depan Mobilio RS keluaran terbaru, bikin Reindy Riupassa, atlet slalom dan drag race, ikutan keracunan.

Ia pun ikut mengganti satu set bumper, gril, lampu, hingga kap mesin Brio dengan Mobilio RS. “Karena ada 3 Brio di rumah, jadi saya bikin satu buat eksperimen facelift,” bukanya. Namun yang ia lakukan tak sebatas ganti wajah.

“Karena sudah banyak yang bikin, kayaknya jarang yang sekalian ganti warna yang mencolok,” kata pria yang baru saja menjadi ayah ini.

Warna yang dipilih juga termasuk unik. “Namanya Magic Purple Candy,” katanya yang mengerjaka­n pengecatan di bengkel Otto Service.

Cat ini sendiri punya partikel efek candy yang bikin warnanya mirip-mirip permen Fox. Warna ungu sendiri merupakan salah satu kesukaan Botax, panggilan akrabnya.

Agar tampil lebih menarik, serangkaia­n ubahan ia lakukan, seperti menambahka­n sideskirt dari tuner Modulo untuk Brio, agar terlihat serasi dengan bentuk bumper Mobilio yang tebal.

Bagian bumper sendiri diberikan diffuser dengan aksen karbon custom, yang makin menguatkan kesan sporty. Ubahan yang dilakukan pada eksterior tak terkesan ekstrem, namun nyata sekali jadi lebih eye catching. Keren!

NAIK 30 DK

Mobil ini aslinya sering dipakai slalom, makanya ada beberapa modifikasi di bagian mesin. Ubahannya meliputi porting and polish saluran masuk dan buang, exhaust Ironcraft, serta pakai piggyback Dastek Type Q+ untuk atur debit bahan bakar dan pengapian,”kata anggota HBCI Bandung ini.

Dengan ubahan seperti ini, Reindy klaim ada kenaikan tenaga hingga 30 dk dari standar, “Coba test dyno, sekarang tenaganya sekitar 131 dk,” katanya lagi. Mantap! • Rendy

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Kaki-kaki cantik dan sporty, hasil kombinasi pelek Volk Racing RE30 dan coilover ISC
Kaki-kaki cantik dan sporty, hasil kombinasi pelek Volk Racing RE30 dan coilover ISC
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Interior dilapis bahan Mbtech Carrera dikerjakan di bengkel YC Autoworks.
Interior dilapis bahan Mbtech Carrera dikerjakan di bengkel YC Autoworks.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia