Otomotif

FULL LORINSER!

Mobil langka modifikasi­nya harus pakai tuner meski butuh perjuangan juga mendapatka­nnya

-

Mercy Estate ini, mobil idaman Zevy Rizky Yusrahamda­ni buatan tahun 1990. Doi kesengsem mobil ini karena tampilanny­a yang keren. Tapi, sepertinya itu belum cukup buat pria yang akrab disapa bang Jep ini. “Kalau dimodifika­si oleh tuner khusus Mercy, pasti lebih istimewa lagi kelihatann­ya,” ujarnya. Nah!

Setelah melihat part-part buatan beberapa tuner Mercy, ia pun menjatuhka­n pilihan ke tuner Lorinser. “Saya tahu Lorinser lebih susah nyarinya. Memang modelnya keren banget menurut saya,” bilang bang Jep. Ia pun mulai mencari body kit Lorinser orisinal khusus untuk 300TE ini. Beruntung ia berhasil mendapatka­n satu set body kit Lorinser, mulai dari bumper depan belakang, sideskirt, sampai emblem asli Lorinser. “Semua dijamin orisinal dari Lorinser,” bangganya. Kemudian body kit tersebut pun dicat sesuai warna bodinya.

Kelar dengan urusan body kit, ia pun mencari pelek yang sesuai. “Saya dapat Lorinser D93 19 inci, sesuai dengan tahun mobil ini lah,” ujarnya. Pelek ukuran 19x9 inci ini dibalut ban Achilles 225/35R19. “Pelek ini suka disebut Lorinser ‘bedug’, mungkin karena bentuknya kaya bagian depan bedug yang bagian ditabuhnya,” bilangnya lagi.

Terakhir, ia memasang tailpipe Lorinser orisinal yang juga legendaris di tahun ‘90-an dulu. “Nyari tailpipe ini juga lumayan susah sekarang. Untung masih bisa dapat nih,” tutur pemukim di Bandung ini. O ya, emblem orisinal Lorinser juga sudah terpasang di gril depan.

Sementara Untuk interior semua masih standar bawaan mobil, begitu juga denga suspensiny­a. “Suspensiny­a sudah pakai sistem hidrolik aslinya,” bangganya. Ini baru keren! • Kyn

 ??  ??
 ??  ?? Mobil langka harus pakai aksesori orisinal yang langka juga dong!
Mobil langka harus pakai aksesori orisinal yang langka juga dong!
 ??  ?? Roofrack dan bike rack sebagai aksesori pelengkap
Roofrack dan bike rack sebagai aksesori pelengkap
 ??  ?? Pelek Lorinser D93 yang biasa disebut Lorinser ‘bedug’, keren!
Pelek Lorinser D93 yang biasa disebut Lorinser ‘bedug’, keren!
 ??  ?? Tailpipe Lorinser orisinal, langka loh!
Tailpipe Lorinser orisinal, langka loh!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia