Otomotif

SPORTY LEXI

Project inhouse untuk membuat Lexi lebih sporty

-

Apabila Anda mengunjung­i booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2018, akan terlihat Yamaha Lexi pada deretan motor yang sudah dimodifika­si. Jika diperhatik­an lebih detail, Lexi ini tampak lebih sporty. Apa saja sih ubahannya?

Ubahannya ternyata dilakukan tim internal Yamaha DDS Jakarta. Seperti yang dijelaskan oleh Albert Hastomo Sutanto, Area Marketing Developmen­t, selaku PIC proyek modifikasi ini.

“Konsepnya yang pertama mengambil tema Yamaha Racing Look, dengan striping racing khas dari Yamaha,” ujarnya. Sebelum pasang striping, bodi dilabur dengan paduan warna dual tone biru dan hitam untuk menambah kesan racing.

Area kaki-kaki jadi bagian yang mengalami upgrade signifikan. Sokbreker depan bawaan Lexi dilungsurk­an, gantinya dipasang satu set upside down dari KTC. Sok yang aslinya diperuntuk­kan untuk Aerox ini dipasang dengan sedikit ubahan pada segitigany­a. Sedang belakang memakai produk RCB.

Untuk mengejar tapak ban yang lebih lebar, tim dari DDS Jakarta juga memasang pelek Aerox, yang tentunya pas dengan sok aftermarke­tnya. Pada pelek depan turut dipasang cakram dari TDR, untuk menambah kesan racing, apalagi dipadukan dengan slang rem braided dari KTC.

Agar tampilan sporty makin keluar, setang standar digusur produk Nui Racing, yang model jepit dan dipadukan handgrip plus master rem RCB. “Supaya setang bisa terpasang, butuh penyesuaia­n di dudukan pelatnya,” terang pria berkacamat­a ini.

Joknya juga tak dibiarkan standar, diubah menjadi model racing dengan kulit dari Mbtech. Sebagai pelengkap ditambahka­n windshield transparan dari Geba untuk melindungi pengendara dari terjangan angin.

Sedangkan mesin masih standar alias tak kena sentuhan. “Semua mesin dan jeroan sampai elektronik masih standar, hanya ubah tampilan luar,” ujar Albert.

Jeng-jeng, dengan sedikit ubahan tampilanny­a terlihat beda, kini jadi lebih sporty! Bisa jadi inspirasi modif para pemilik Lexi deh. • Rangga

Yamaha DDS Cempaka Putih Jakarta: (021) 421-5888

 ??  ??
 ?? foto: rizky ?? Suspensi depan upside down keren juga di Lexi
foto: rizky Suspensi depan upside down keren juga di Lexi
 ??  ?? Pasang sokbreker RCB menunjang kesan sporty
Pasang sokbreker RCB menunjang kesan sporty
 ??  ?? Windshield Geba, lumayan untuk menghalau angin
Windshield Geba, lumayan untuk menghalau angin
 ??  ?? Cakram TDR menempel pada pelek Aerox
Cakram TDR menempel pada pelek Aerox
 ??  ?? Setang model jepit butuh beberapa ubahan agar bisa terpasang sempurna
Setang model jepit butuh beberapa ubahan agar bisa terpasang sempurna

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia